Senin, 15/10/2018 19:42 WIB

Mendag Enggar Khianati Petani dan Rugikan Negara

Kebijakan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita terkait impor sejumlah bahan pangan khususnya beras dinilai mengkhianati petani dan merugikan negara.

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita (Foto: Supi)

Jakarta - Kebijakan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita terkait impor sejumlah bahan pangan khususnya beras dinilai mengkhianati petani dan merugikan negara.

Penilaian itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (21/9). Menurutnya, menteri dari Partai NasDem itu telah merugikan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kebijakan yang diambil Enggartiasto mengkhianati petani dan ikut melemahkan Rupiah atas meroketnya Dolar. Menteri tukang impor, merugikan negara," kata Fadli.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi menyebut, Mendag Enggartiasto Lukita telah menciderai program Nawacita Presiden Jokowi. Sebab, kebijakan Kemendag tersebut bertentangan dengan program pemerintahan Jokowi dengan memberdayakan potensi desa serta mewujudkan kemandirian pangan.

"Harusnya lahan pertanian di desa dimaksimalkan perannya untuk mewujudkan kemandirian pangan. Petani harus dilindungi dan harga komoditas di pasar harus dikendalikan," kata Viva, ketika dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (21/9).

TAGS : Impor Beras Menteri Perdagangan DPR




TERPOPULER :