Minggu, 23/09/2018 21:59 WIB

Paus Fransiskus Temui Pemimpin Gereja Katolik AS

Kabar tersebut diumumkan oleh Vatikan, pasca tudingan Paus menutup-nutupi kasus pelecehan seksual, yang dilakukan oleh seorang kardinal AS.

Paus Fransiskus (foto: Google)

VatikanPaus Fransiskus dijadwalkan bertemu dengan para pemimpin Gereja Katolik Amerika Serikat (AS) pada Kamis (13/9) besok. Kabar tersebut diumumkan oleh Vatikan, pasca tudingan Paus menutup-nutupi kasus pelecehan seksual, yang dilakukan oleh seorang kardinal AS.

Kardinal Daniel DiNardo, presiden Konferensi Uskup Katolik AS juga akan menghadiri pertemuan itu, setelah mengatakan bulan lalu ia ingin bertemu Paus terkait kasus skandal.

Sementara dilansir dari AFP, dua pejabat konferensi lainnya yang akan hadir yakni Kardinal Sean O’Malley, kepala Komisi Kepausan untuk Perlindungan Anak-Anak.

Seperti diketahui, Uskup Agung Konservatif Carlo Maria Vigano menuding Paus Fransiskus sengaja mengabaikan kasus pelecehan seksual Kardinal AS, Theodore McCarrick selama lima tahun terakhir.

Vigano, yang juga pernah menjabat sebagai duta besar Vatikan untuk Washington, mendesak Paus segera mundur atas kasus tersebut.

Vatikan dan Paus Fransiskus belum memberikan komentar atas tudingan Vigano. Namun DiNardo mengatakan bahwa pertanyaan yang diajukan Vigano pantas mendapatkan jawaban yang konklusif, dan berdasarkan bukti.

TAGS : Paus Fransiskus Pelecehan Seksual Vatikan




TERPOPULER :