Selasa, 25/09/2018 23:03 WIB

Rossi: Posisi Ketiga di MotoGP adalah Keajaiban

Rossi tidak pernah menang sejak balapan Assen tahun lalu dan meraih hasil mengecewakan ketujuh kalinya terakhir di Misano

Valentino Rossi (foto: Autosport)

Jakarta - Pebalap Valentino Rossi mengatakan tempat ketiganya di klasemen MotoGP saat ini adalah sebuah keajaiban mengingat perjuangan sulit Yamaha di ajang tersebut.

Rossi tidak pernah menang sejak balapan Assen tahun lalu dan meraih hasil mengecewakan ketujuh kalinya terakhir di Misano, tetapi ia tetap ketiga dalam kejuaraan meskipun tertinggal 70 poin dari pemimpin klasemen Marc Marquez.

Ditanya apakah itu mengecewakan karena harapan gelarnya sudah sama baiknya dengan pergi dengan enam balapan tersisa dalam kampanye, Rossi mengatakan: "Ya, tetapi Anda harus tetap berkonsentrasi dan memberikan yang maksimum karena dalam kejuaraan saya secara ajaib berada di posisi ketiga.

"Sungguh-sungguh saya tidak mengerti dengan cara mana saya bisa menjadi ketiga," kata rider asal Italia tersebut dilansir Autosport.

The Doctor (julukan Rossi) mengakui akan "sangat sulit untuk tetap di posisi ketiga" tetapi didorong oleh hanya tiga poin di belakang juara Grand Prix San Marino Andrea Dovizioso dan di depan kedua pemenang lomba tiga kali 2018 Jorge Lorenzo dan rekan setimnya sendiri di Yamaha Maverick Vinales.

"Di sudut pandang kejuaraan, kami memiliki hasil penting untuk diraih," tambah Rossi.

Misano telah menjadi tempat yang kuat untuk Rossi dan Yamaha di masa lalu, yang menambah kekecewaannya saat menyelesaikan 19 detik di belakang pemenang lomba Dovizioso.

"Sangat memalukan untuk tidak bersaing di Misano di depan semua orang di kerumunan," katanya.

Dia mengatakan dirinya khawatir untuk balapan tetapi cukup optimis dan akhirnya diharapkan menjadi sedikit lebih kuat setelah merasa kompetitif di sesi latihan keempat Sabtu, ketika pengendara fokus pada persiapan ras dan yang memiliki kondisi yang mirip dengan Minggu sore.

"Tapi sudah dari separuh lap pertama saya mengerti bahwa itu tidak sama," kata Rossi.

Tim-mate Vinales, yang selesai tiga detik di depan Rossi di posisi kelima di Italia, juga bingung tentang mengapa kecepatan latihannya yang kuat tidak beralih ke balapan.

"Setelah FP4, perasaan saya benar-benar bagus. Saya naik dengan mudah dalam 1m32 di FP4, tetapi dalam balapan itu adalah perasaan yang benar-benar berlawanan," kata Vinales.

Berikut klasemen lima besar sementara MotoGP:

1 Marc Marquez 221
2 Andrea Dovizioso 154
3 Valentino Rossi 151
4 Jorge Lorenzo 130
5 Maverick Vinales 124

TAGS : MotoGP Rossi Yamaha




TERPOPULER :