Minggu, 23/09/2018 07:15 WIB

Saham CBS Anjlok Gegara Kasus Pelecehan

Pihak CBS mengatakan,  pengunduran diri Moonves segera berlaku.  Moonves adalah salah satu eksekutif dengan bayar tertinggi dan paling berpengaruh dalam bisnis penyiaran.

CEO CBS, Les Moonves

Jakarta - Mundurnya CEO Perusahaan Media CBS, Les Moonves karena tuduhan pelecehan seksual, menyebabkan saham perusahaan di Wallstreet anjlok. Perusahaan itu akan segera merombak dewan direksinya.

Dari kasus itu, perkiraan saham berkurang lebih dari 8 persen pada tahun ini. Juga mengalami penurunan terbesar sepanjang hampir 7 tahun pada bulan Juli ketika rincian tuduhan-tuduhan itu muncul ke permukaan.

Pada pekan ini, saham berkurang hampir 4 persen setelah Moonves mengundurkan diri pada pekan lalu dan adanya tuduhan enam perempuan terkait penyerangan seksual.

Pihak CBS mengatakan,  pengunduran diri Moonves segera berlaku.  Moonves adalah salah satu eksekutif dengan bayar tertinggi dan paling berpengaruh dalam bisnis penyiaran.

Dia diselidiki atas tuduhan melecehkan sejumlah perempuan ketika majalah New Yorker melaporkan bahwa enam perempuan lagi menuduh bahwa pada awal tahun 1980an, dia memaksa mereka berhubungan intim, mengintimidasi mereka, dan menggunakan kekerasan.

Sebagian dari perempuan itu mengemukakan,  Moonves berjanji akan menaikkan karir mereka dalam industri hiburan apabila mereka bersedia berhubungan seksual. Dan hingga saat ini, Moonves belum mengeluarkan pernyataan. Tapi dia telah membantahnya.

Moonves mengatakan, segala hubungan seksual yang mungkin dijalin dengan para penuduhnya adalah konsensual. Dan Moonves berhak menerima pesangon sebesar 100 juta dolar dan pembayaran lain dari CBS. (Voa/Vm)

TAGS : Saham CBS Perusahaan Media




TERPOPULER :