Selasa, 25/09/2018 18:27 WIB

Demokrat Izinkan Pengurus Daerah Dukung Jokowi

Partai Demokrat tidak mempersoalkan sejumlah pengurus daerah memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto

Jakarta - Partai Demokrat tidak mempersoalkan sejumlah pengurus daerah memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan, meski DPP Partai Demokrat telah menentukan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, ada sejumlah daerah khususnya Papua yang menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma`ruf.

"Khusus Papua ini memang mayoritas masyarakat bahkan pengurus DPC dan DPD nya menghendaki Pak Jokowi," kata Agus, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/9).

Partai Demokrat, kata Agus, sedang menentukan strategi untuk pemenangan Pilpres dan Pemilu 2019 mendatang. Menurutnya, selain sukses di Pilpres, Demokrat juga berharap sukses dalam Pemilu.

"Seperti Papua ini karena kita juga dalam Pemilu legislatif harus sukses betul, jangan sampai ada hal menjadi kendala di pemilu legislatif," katanya.

"Karena di Papua pemilihannya khusus pakai noken dan semua ketua ketua dpc nya sudah mendeclare lebih dari hampir 90 persen mendukung Pak Jokowi," terang Wakil Ketua DPR itu.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat Gerindra SBY Prabowo




TERPOPULER :