Selasa, 20/11/2018 23:39 WIB

Jokowi dan Menteri Diminta Ikuti Jejak Sandiaga Uno

Komisi XI DPR RI mengapresiasi langkah Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang menukarkan Dolar AS sebagai salah satu cara untuk menguatkan nilai tukar rupiah.

Anggota Komisi XI DPR, Heri Gunawan

Jakarta - Komisi XI DPR RI mengapresiasi langkah Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang menukarkan Dolar AS sebagai salah satu cara untuk menguatkan nilai tukar rupiah.

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan mengatakan, Presiden Jokowi beserta jajaran menteri di Kabinet Kerja bisa mengikuti jejak Sandiaga untuk menyelamatkan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS yang semakin melemah.

"Sebaiknya Pak Jokowi dan para menterinya jangan gengsi untuk mengikuti langkah Pak Sandi yang menukarkan dolar demi menguatkan nilai tukar rupiah. Ini adalah salah satu cara yang perlu di tiru," kata Heri, di Jakarta, Sabtu (8/9).

Heri menjelaskan, sudah seharusnya pemerintah membuat gerakan dan kebijakan yang bisa menguatkan nilai tukar rupiah atas Dolar AS saat ini, bukan hanya mencari alasan yang bisa diterima masyarakat Indonesia.

"Saat ini yang terlihat justru pemerintah malah menghindari masalah ini dan malah mencari alasan terkait pelemahan Rupiah. Tidak ada gerakan dari pemerintah, malah Pak Sandi yang saat ini menggerakkan cinta rupiah, padahal sudah seharusnya pemerintah yang mengambil langkah itu dari awal," terangnya.

Karena itu, Ia berharap, agar pemerintah bisa serius menangani berbagai permasalahan ekonomi yang terjadi saat ini agar kehidupan masyarakat kelas menengah dan bawah tidak semakin sulit atas kenaikan harga bahan pokok yang diprediksi akan terus melambung tinggi.

"Saat ini kenaikan harga bahan pokok sudah mulai terasa meski belum signifikan, tetapi bila ini terus dibiarkan maka bulan depan diprediksi harga kebutuhan bahan pokok akan melambung tinggi dan mencekik ekonomi masyarakat kelas menengah dan bawah," tandasnya.

TAGS : Nilai Tukar Rupiah Dolar AS Sandiaga Uno




TERPOPULER :