Sabtu, 22/09/2018 03:12 WIB

Respon Mabes Polri Soal Ahok Dikabarkan Bakal Persunting Polwan

Anggota Polisi Wanita (Polwan) Bripka PND harus meminta izin atasan jika akan menikah dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. 

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto

Jakarta - Mabes Polri angkat bicara terkait kabar akan menikahnya anggota Polisi Wanita (Polwan) dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Lelaki yang akrab disapa Ahok ini disebut-sebut bakal menikah dengan Polwan berinisial Bripka PND pada Januari 2019 atau setelah Ahok keluar dari penjara.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan,
Bripka PND jika memang akan menikah dengan Ahok harus terlebih dahulu melewati prosedur. Misalnya, meminta izin atasan dalam kesatuannya.

"Kalau dia mau nikah, ada namanya sidang nikah. Nanti disidang sama atasannya. Kalau seperti ini, kan ada anggota saya nih mau nikah, dia kan izin juga kepada saya," ucap Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

Dikatakan Setyo, atasan bisa saja tak mengizinkan bawahannya untuk menikah. Penolakan tersebut atas berbagai macam pertimbangan. Misalnya, menikah dengan istri atau suami orang. Menurut Setyo akan ada sanksi jika anggota Polri yang tak mendapat restu dari atasan namun tetap bersikukuh menikah.‎

"Misalnya dia mau kawin sama suami orang, atau dia kawin sama istri orang. Atau dulu pernah ada junior saya, dia baru lulus mau kawin sama perempuan yang umurnya 40 tahun lebih. Itu kan bedanya jauh banget, ya kita gak izinkan," tutur Setyo.
 
Ahok sendiri saat ini masih mendekam di Mako Brimob. Terkait status Ahok yang merupakan terpidana, Setyo menyebut hal itu tak menjadi masalah.‎

"Napi itu bukan selamanya, napi kalau dia sudah dihukum ya sudah. Jadi nggak bisa dihukum seumur hidup," kata Setyo.

Pun demikian Setyo hingga saat ini masih mencari informasi lebih detail mengenai kabar rencana pernikahan Bripka PND yang merupakan mantan ajudan dari mantan istri Ahok, Veronica. Sebab, kata Setyo, dirinya belum mendapatkan informasi mengenai sosok Bripka PND yang akan dinikahi oleh Ahok.

Bripka PND sendiri dikabarkan pernah bertugas di Polda Metro Jaya. Bripka PND disebut-sebut menjalin kedekatan setelah Ahok bercerai. "Saya juga lagi nyari nih yang mana ya," tandas Setyo.‎

TAGS : Polri Ahok Nikah Polwan




TERPOPULER :