Senin, 19/11/2018 10:55 WIB

Kedutaan AS di Mesir Diteror

Tidak ada keterangan lebih lanjut soal insiden ini, namun outlet media asing melaporkan seorang pria mencoba menyalakan alat peledak di dekat pagar kedutaan

Ilustrasi bom meledak (Foto: Sonora)

Kairo - Pasukan keamanan Mesir menutup semua jalan yang menuju Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Kairo, menyusul laporan adanya percobaan serangan bom di dekat gedung kedutaan.

Melalui akun Twitter resmi mereka, kedutaan meminta warga AS yang tinggal di Mesir untuk meningkatkan kehati-hatian.

"Kami mengetahui ada insiden yang terjadi di Jalan Simon Bolivar di Kairo. Mohon menghindari area tersebut dan mengikuti media lokal untuk kabar terbaru," cuit kedutaan.

"Kami juga mengetahui laporan yang menyebut transportasi publik di sekitar area terganggu karena insiden ini. Dimohon untuk berhati-hati," sambungnya.

Tidak ada keterangan lebih lanjut soal insiden ini, namun outlet media asing melaporkan seorang pria mencoba menyalakan alat peledak di dekat pagar kedutaan.

Kementerian Dalam Negeri Mesir kemudian mengumumkan penangkapan seorang "ekstremis" di sekitar gedung kedutaan, mengatakan bahwa terduga telah merencanakan "serangan yang mengerikan".

"Petugas keamanan di dekat Lapangan Simon Bolivar meringkus Abdullah Ayman Abdel-Samie setelah tas punggungnya, yang berisi botol plastik berisi material yang mudah tersulut api, terbakar," sebut pernyataan dari kementerian.

Penyelidikan awal, imbuh pernyataan itu, menunjukkan bahwa terduga memiliki ideologi "ekstremis".

Tidak ada korban atau kerusakan akibat insiden ini, menurut kementerian. (aa)

TAGS : Amerika Serikat teror Mesir




TERPOPULER :