Selasa, 25/09/2018 12:48 WIB

Pelukan Jokowi-Prabowo Dinginkan Suhu Politik

Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto berpelukan saat merayakan kemenangan atlet Pencak Silat Hanifan Yudani Kusumah, dalam pertandingan Asian Games 2018.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berpelukan saat nonton final Silat Asian Games 2018

Jakarta -  Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto berpelukan saat merayakan kemenangan atlet Pencak Silat Hanifan Yudani Kusumah, dalam pertandingan Asian Games 2018.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Gerindra dan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Riza Patria mengatakan, momen tersebut sebagai potret Indonesia yang harus dijaga. Sehingga mendinginkan suhu politik menjelang Pilpres 2019.

"Ini yang harus kita pelihara, kita syukuri dan kita jaga, bagi demokrasi kita, dan orang Indonesia terkenalnya baik, ramah dan santun," kata Riza, saat diskusi bertajuk "Pelukan Jokowi-Prabowo Bakal Dinginkan Suhu Politik?", di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (30/8).

Kata Riza, sekalipun hiruk pikuk, hoax, fitnah, medsos yang luar biasa, tapi bangsa Indonesia semakin dewasa dan semakin matang dalam berdemokrasi. Meski masih ada sekelompok kecil masyarakat yang masih terjebak atau di awal-awal terbawa oleh arus medsos yang luar biasa.

"Tapi saya menyakini pada akhirnya semua semakin dewasa, memang tentu ada saja orang-orang yang oknum-oknum yang tidak bijak, yang tidak baik yang memprovokasi yang mengadu domba," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ia berharap, kontestasi Pilpres 2019 mendatang dapat terlaksana dengan baik. Dan yang terpenting adalah seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dan memilih pilihannya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

"Yang terbaik untuk kepentingan bangsa negara dan siapapun nanti yang terpilih untuk kita harus terima, harus syukuri dan kita dukung sama-sama agar Indonesia lebih baik," tuturnya.

Diketahui, momen pelukan Presiden Jokowi dengan Prabowo berawal ketika Hanifan yang baru saja dikalungi medali emas naik ke tribun VIP tempat Jokowi dan Prabowo duduk menonton pertandingan, di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8).

Hanifan lantas mencium tangan Jokowi dan Prabowo. Setelah itu Hanifan merangkul kedua tokoh itu hingga berpelukan erat. Hadir dalam acara tersebut, Wapres Jusuf Kalla, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri PMK Puan Maharani, dan sejumlah elite partai PDIP dan Gerindra.

Diketahui, Hanifan memastikan medali emas yang ke-13 Indonesia dari cabang pencak silat di Asian Games 2018 setelah mengalahkan Nguyen Thai Linh dari Vietnam 3-2 pada kelas C putra 55-60 kg di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Prabowo Subianto




TERPOPULER :