Kamis, 15/11/2018 10:47 WIB

ASIAN GAMES 2018

Dipeluk Prabowo dan Hanifan, Jokowi: Yang Jelas Bau

Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto berpelukan saat merayakan kemenangan atlet Pencak Silat Hanifan Yudani Kusumah, dalam pertandingan Asian Games 2018. Bagaimana tanggapan Presiden Jokowi?

Presiden Jokowi, Prabowo Subianto, dan Megawati Soekarnoputri usai mnyaksikan pertandingan Pencak Silat

Jakarta - Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto berpelukan saat merayakan kemenangan atlet Pencak Silat Hanifan Yudani Kusumah, dalam pertandingan Asian Games 2018. Bagaimana tanggapan Presiden Jokowi?

Jokowi mengaku, terkejut ketika Hanifan mengajak berpelukan dengan Prabowo. Meski demikian, bagi Jokowi momen tersebut memiliki kesan yang menggembirakan.

"Tadi dipeluk sama Hanifan tadi saya dengan Pak Prabowo ngga tahu kok diajak barengan, tapi yang jelas bau," kata Jokowi, usai menyaksikan pertandingan Pencak Silat Asian Games 2018, di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8).

Sejumlah tokoh yang hadir pun tertawa mendengar pernyataan spontan Jokowi. Adalah, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang juga ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani, MenpanRB yang juga Ketua Kontingen Indonesia(CdM) Syafruddin, Ketua Harian IPSI Edhy Prabowo, serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto,

Namun, Jokowi merasa berkesan ketika berpelukan dengan atlet berprestasi. Meski masih berkucuran keringat, Jokowi tidak mempersoalkan.

"Baunya menyengat, tapi baunya harum karena menang. Bau apapun karena menang jadi harum semuanya," katanya.

Pun demikian dengan Prabowo yang menyatakan perasaan cukup menggembirakan atas prestasi atlet Pencak Silat Indonesia dalam Asian Games 2018 kali ini. "Perasaannya gembira dan kita satu keluarga," tuturnya.

Diketahui, momen pelukan itu berawal ketika Hanifan yang baru saja dikalungi medali emas naik ke tribun VIP tempat Jokowi dan Prabowo duduk menonton pertandingan, di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8).

Hanifan lantas mencium tangan Jokowi dan Prabowo. Setelah itu Hanifan merangkul kedua tokoh itu hingga berpelukan erat. Hadir dalam acara tersebut, Wapres Jusuf Kalla, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri PMK Puan Maharani, dan sejumlah elite partai PDIP dan Gerindra.

Diketahui, Hanifan memastikan medali emas yang ke-13 Indonesia dari cabang pencak silat di Asian Games 2018 setelah mengalahkan Nguyen Thai Linh dari Vietnam 3-2 pada kelas C putra 55-60 kg di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

TAGS : Pilpres 2019 Ahok Presiden Jokowi Prabowo




TERPOPULER :