Jum'at, 21/09/2018 05:42 WIB

ASIAN GAMES 2018

Lifter Iran, Sohrab Moradi Pecahkan Rekor Dunia di Asian Games

Lifter (atlet angkat besi) asal Iran, Sohrab Moradi memecahkan rekor dunia di cabang olahraga angkat berat di kelas 94 kg pria di pagelaran Asian Games yang berlangsung di JI Expo

Atlet angkat besi asal Iran

Jakarta - Lifter (atlet angkat besi) asal Iran, Sohrab Moradi memecahkan rekor dunia di cabang olahraga angkat berat di kelas 94 kg pria di pagelaran Asian Games yang berlangsung di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Sabtu. (25/08).

Moradi berhasil mengangkat 189 kg, yang merupakan angkatan terbesar yang pernah ditorehkan di Asia maupun di dunia.

Raihan tersebuut mengalahkan rekor Asian Games yang dipegang lifter Kazakhstan, Ahmetov. B dengan berat angkatan 185 kilogram.

Marodi juga menggeser rekor dunia senior milik lifter Yunani Kakiasvilis seberat 188 kilogram, yang diraih pada 1999 silam.

Sebelumnya, Morabi dari tiga kali jenis angkatan snatch sekali gagal yakni pada kesempatan kedua seberat 189 kilogram yang sebelumnya pada kesempatan pertama 182 kilogram ia lakukan dengan baik.

Saat melakukan angkatan kedua, seluruh penonton di arena angkat besi terdiam sambil menanti apakah lifter Iran tersebut mampu melakukannya, namun angkatannya gagal, barbel meleset ke bagian belakang dirinya.

Ia pun akhirnya mampu mengangkat barbel tersebut di kesempatan ketiga, yang kemudian disambut tepuk tangan dari penonton yang hadir.

TAGS : Asian Games Olahraga Iran




TERPOPULER :