Jum'at, 19/04/2024 02:23 WIB

ASIAN GAMES 2018

Cabor Dayung Panen Medali untuk Merah Putih

Medali emas diraih India dengan keberhasilan finis dalam waktu 6 menit 17,13 detik. Sedangkan medali perunggu direbut Thailand dengan keberhasilan finis dalam waktu 6 menit 22,41 detik.

Atlet dayung

Jakarta - Tim atlet dayung putra berhasil mempersembahkan emas kesembilan bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018 di nokor ringan delapan putra, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Indonesia, Jumat (24/8).

Muhad Yakin, Ihram, Tanzil Hadid, Jefri Ardianto, Ujang Hasbulloh, Ardi Isadi, Ferdiansyah, Ali Buton, dan Rio Rizki Darmawan, tim Merah Putih dapat finis tercepat dalam waktu 6 menit 8,88 detik mengalahkan Uzbekistan dan Hong Kong.

Uzbekistan meraih medali perak setelah finis dalam waktu 6 menit 12,46 detik. Sementara Hong Kong yang berhasil finis dalam waktu 6 menit 14,46 detik meraih medali perunggu.

Tak hanya medali emas di nomor dayung empat putra, yang beranggotakan Edwin Ginanjar Rudiana, Memo, Kakan Kusmana, dan Sulpianto juga mempersembahkan medali perak bagi tim Merah Putih usai finis dalam waktu 6 menit 20,58 detik saat pertandingan final A berlangsung di danau buatan JSC.

Medali emas diraih India dengan keberhasilan finis dalam waktu 6 menit 17,13 detik. Sedangkan medali perunggu direbut Thailand dengan keberhasilan finis dalam waktu 6 menit 22,41 detik.

Tak mau kalah dari tim putra, srikandi-srikandi di nomor dayung empat putri, yang diperkuat Wa Ode Fitri Rahmanjani, Yayah Rokayah, Julianti, dan Chelsea Corputty meraih medali perunggu setelah finis dalam waktu 7 menit 19,02 detik.

Tiongkok berhasil menggondol medali emas berkat keberhasilan finis dalam waktu 7 menit 5,50 detik. Sedangkan medali perak didapat Vietnam berkat keberhasilan finis dalam waktu 7 menit 14,52 detik.

Tambahan tiga medali dari para atlet dayung membuat Indonesia masih tertahan di peringkat lima klasemen perolehan medali Asian Games 2018 mengoleksi 9 emas, 7 perak, dan 11 perunggu. Sementara China masih kokoh di peringkat atas dengan raihan 55 emas.

KEYWORD :

Asian Games Olahraga Dayung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :