Minggu, 23/09/2018 01:29 WIB

Inggris Bakal Berlakukan Bea Masuk Produk Uni Eropa

Kesepakatan tanpa-Brexit akan mengharuskan negara-negara UE untuk diperlakukan sebagai negara ketiga, dengan impor yang diumumkan dan bea masuk.

Bendera Uni Eropa (Foto: UB Post)

Jakarta - Sekretaris Brexit Dominic Raab memperingatkan bahwa Inggris dapat memberlakukan bea masuk pada negara anggota Uni Eropa jika tidak ada kesepakatan untuk akses layanan keuangan.

Kesepakatan tanpa-Brexit akan mengharuskan negara-negara UE untuk diperlakukan sebagai negara ketiga, dengan impor yang diumumkan dan bea masuk.

Raab optimis saat ia menerbitkan 24 pemberitahuan teknis pada Kamis (23/08) untuk menasihati orang-orang bagaimana mempersiapkan kesepakatan tanpa-Brexit.

24 pemberitahuan itu adalah paket pertama dari 80 yang jatuh tempo selama musim panas untuk menggambarkan dampak potensial jika Inggris meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan pada Maret lalu.

Raab menegaskan dalam pemberitahuan bahwa warga Inggris mengharapkan Uni Eropa untuk mulai mengenakan tarif atas barang-barang Inggris.

“Bisnis harus menerapkan langkah-langkah untuk menegosiasikan ulang persyaratan untuk mencerminkan perubahan dalam prosedur bea dan cukai, dan tarif apa pun yang mungkin berlaku untuk perdagangan Inggris-UE," kata salah satu pemberitahuan tyersebut dilansir UPI.

Raab juga memperingatkan bank-bank Inggris bisa kehilangan akses ke sistem pembayaran Uni Eropa, yang mengakibatkan peningkatan biaya dan waktu proses lebih lambat untuk transaksi Euro.

"Biaya pembayaran kartu antara Inggris dan Uni Eropa kemungkinan akan meningkat," katanya.

TAGS : Uni Eropa Brexit Inggris




TERPOPULER :