Selasa, 25/09/2018 12:31 WIB

Korban Weinstein Diduga Jadi Pelaku Kekerasan Seksual

Argento merupakan satu dari sekian perempuan yang melaporkan produser terkenal Harvey Weinstein dengan tuduhan pelecehan seksual.

Asia Argento (Foto: AFP)

New York – Artis Italia, Asia Argento dituding telah melakukan sejumlah pembayaran kepada seorang remaja yang menerima pelecehan seksual, saat berusia 17 tahun. Argento merupakan satu dari sekian perempuan yang melaporkan produser terkenal Harvey Weinstein dengan tuduhan pelecehan seksual.

Dilansir dari AFP pada Senin (20/8), Argento kabarnya membayar Jimmy Bennett, seorang aktor dan musisi rock sebesar US$380.000. Bennett mengklaim Argento telah menyerangnya di kamar salah satu hotel di California pada 2013 lalu.

Pada saat itu, menurut laporan surat kabar New York Times, Bennet masih berusia 17 tahun. Sementara Argento 37 tahun. Adapun usia hukum di California ialah 18 tahun.

Surat kabar itu mengklaim telah berulang kali meminta konfirmasi dari Argento, namun selalu saja berakhir tanpa jawaban. Syarat-syarat kesepakatan, termasuk jadwal pembayaran, telah diselesaikan April ini.

“Uang itu untuk membantu Tuan Bennett,” demikian keterangan pengacara Argento Carrie Goldberg.

Sementara pengacara Bennett menyebut pertemuan Argento dan kliennya menyebabkan trauma, mengancam kesehatan mental, hingga penghasilan kliennya.

Untuk diketahui, Argento merupakan pendukung gerakan #MeToo, setelah menuduh Weinstein memperkosanya saat berusia 21 tahun di kamar hotelnya, pada 1997 selama festival film Cannes.

TAGS : Weinstein Pelecehan Seksual Asia Argento




TERPOPULER :