Selasa, 25/09/2018 18:55 WIB

Enam Orang Tewas Saat Baku Tembak Partai Etnis di Bangladesh

Bentrokan terjadi antara dua faksi partai UPDF di Chattogram Hill Tracts

Ilustrasi militer

Dhaka  - Sedikitnya enam orang tewas ditembak dan tiga lainnya terluka dalam bentrokan antara dua faksi dari sebuah partai politik etnis di tenggara Chattogram Hill Tracts, di Bangladesh, pada Sabtu pagi.

Kantor berita lokal United News of Bangladesh (UNB) yang mengutip seorang perwira polisi Shahadat Hussain menyebutkan bahwa baku tembak antara dua faksi Front Demokratik Persatuan Rakyat (UPDF) - UPDF Prasit dan UPDF Demokrasi - terjadi di dekat Swanirbhar di Sadar upazila, untuk memperebutkan wilayah tersebut.

Menurut Hussein, polisi dan tentara telah dikerahkan ke daerah itu untuk menghindari kekacauan lebih lanjut.

Pada tanggal 3 Mei, ketua pemerintahan lokal (Naniarchar upazila parishad) dan seorang pemimpin kelompok politik perbukitan ditembak mati oleh oknum tak dikenal di Rangamati.

Kemudian, sehari setelahnya, lima orang tewas dan delapan lainnya luka-luka dalam serangan ke iring-iringan mobil yang ditumpangi orang-orang yang hendak menghadiri upacara pemakaman ketua pemerintahan lokal.

UPDF adalah partai politik regional Chattogram Hill Tracts yang didirikan pada tahun 1998. Tujuannya ingin membangun otonomi penuh di daerah perbukitan.

UPDF telah berpartisipasi dalam pemilihan nasional pada tahun 2001 dalam dua konstituen Chattogram Hill namun tak pernah unggul.(AA)

TAGS : Baku Tembak Bangladesh




TERPOPULER :