Selasa, 16/10/2018 14:30 WIB

Rasisme Meningkat di Amerika Sejak Trump Berkuasa

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Foto: AP)

Jakarta- Sebuah jejak pendapat yang dilakukan Majalah Politico dan Morning Consult, sebuah perusahaan riset, merilis survei bahwa rasisme di Amerika Serikat menjadi semakin buruk sejak kepemerintahan Presiden Donald Trump, menurut sebuah studi baru.

Dalam survei tersebut lima puluh lima persen pemilih percaya hubungan ras telah memburuk di era Trump, sementara 18 persen percaya itu tetap sama.

Untuk pemilih kulit putih, lebih dari separuh mengatakan hubungan ras telah memburuk. Persentase itu jauh lebih tinggi untuk Hispanik di 60 persen dan Afrika Amerika di 79 persen.

Studi ini menunjukkan lebih banyak Republikan percaya hubungan ras membaik dibandingkan dengan jumlah yang mengatakan itu memburuk. Demokrat sangat melihat situasi semakin buruk, pada 82 persen.

Di Charlottesville, ketika peringatan kerusuhan mendekat, Gubernur Ralph Northam dan pejabat Charlottesville telah mengumumkan keadaan darurat.

Tahun lalu, di beberapa kota terjadi kekerasan ketika kelompok-kelompok supremasi kulit putih bentrok dengan para pengunjuk rasa, yang menyebabkan tiga orang tewas.

Panitia tidak dapat memperoleh izin untuk mengadakan acara di Charlottesville tahun ini, dan memilih untuk menjadi tuan rumah di Washington, DC pada 12 Agustus.

TAGS : AS Trump Amerika Rasisme




TERPOPULER :