Jum'at, 26/04/2024 17:59 WIB

Menaker Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M Hanif Dhakiri mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menyukseskan Asian Games 2018 mendatang.

Menaker Hanif Dhakiri

Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M Hanif Dhakiri mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menyukseskan Asian Games 2018 mendatang.

"Kami mengajak masyarakat luas menyambut event Asian Games. Untuk memberikan dukungan dan menyatukan energi kita bersama untuk Indonesia juara,” ujar Hanif.

Hal itu diungkapkan saat Menaker ikut memeriahkan sosialisiasi Asian Games 2018 dengan mengikuti kegiatan fun run di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (29/7).

Kegiatan fun run dan dance yang diselenggarakan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) turut dihadiri oleh Menteri Sekretariat Negara (Mensetneg) Pratikno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Hanif, Pratikno, dan Susi terlihat kompak mengenakan kaus dan topi bertema Asian Games 2018 berwarna hijau dengan celana training hitam.

Mereka bernyanyi di atas panggung untuk menghibur masyarakat yang turut serta memeriahkan kegiatan fun run.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut pesta olahraga Asian Games 2018 yang segera dimulai pada Agustus nanti," kata Hanif.

Hanif yang memang terbiasa berolahraga setiap seminggu sekali di fasilitas olahraga Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terlihat bersemangat mengikuti acara fun run.

Kegiatan fun run menempuh jarak sekitar tiga kilometer mengelilingi kawasan Senayan.

Acara dimulai di pintu masuk Senayan yang berada di sebelah Mall FX Sudirman dan berakhir di titik yang sama.

Selain fun run, pada kegiatan ini juga  dilakukan pengundian door prize. Hadiah yang dibagikan berupa sepeda hingga jam tangan.

"Semoga dengan kegiatan fun run dan pemberian door prize masyarakat semakin bersemangat berolahraga dan bergairah menyambut Asian Games 2018," tutur Hanif.

Seusai berolahraga bersama memeriahkan kampanye Asian Games 2018 ini, Hanif bersama Sekretaris Jenderal Kemnaker Hery Sudarmanto tak segan mengantre membeli sarapan nasi pecel di sekitaran Senayan.

KEYWORD :

Info Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri Menaker Asian Games




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :