Minggu, 18/11/2018 14:40 WIB

Israel Klaim Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah

Israel mengklaim telah menembak jatuh pesawat jet tempur Suriah dengan rudal pada Selasa (24/7) sore

Penembakan jet Suriah oleh Israel (Foto: AFP)

Tel Aviv – Militer Israel mengklaim telah menembak jatuh pesawat jet tempur Suriah dengan rudal pada Selasa (24/7) sore, setelah pesawat tersebut menyusup ke dalam wilayah udara Israel.

“Beberapa saat lalu, dua rudal Patriot diluncurkan dengan sasarn jet tempur Sukhoi Suriah yang menyusup ke wilayah udara Israel,” demikian keterangan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dilansir dari AFP.

“IDF memonitor kemajuan jet tempur tersebut, yang menyusup sekitar dua kilometer ke wilayah Israel. Kemudian akhirnya dicegat oleh rudal Patriot,” jelasnya.

Salah satu sumber anonim militer Suriah membenarkan pernyataan IDF. Dia mengatakan Israel telah menembaki salah satu pesawat tempurnya, tapi dengan alasan jet tersebut membawa para jihadis melewati Suriah.

Israel menargetkan salah satu pesawat tempur kami di wilayah udara Suriah,” tegas sumber tersebut. Sumber itu enggan menerangkan terkait status terkini pesawat tersebut.

Ini merupakan kali pertaa Israel menembak jatuh jet tempur Suriah sejak 2014 silam. Seorang koresponden AFP mengatakan, api dan asap akibat tembakan terlihat jelas di daerah perbatasan antara Suriah dan Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

TAGS : Israel Suriah Jet Tempur




TERPOPULER :