Selasa, 24/09/2019 01:27 WIB

15 Juli Hari Pengkhianatan Terbesar di Turki

Kelompok FETO telah menggunakan agama sebagai alat untuk mengkhianati bangsa dan negara Turki.
 
 

Ilustrasi 15 Juli hari penghianatab di Turki

Ankara - Tanggal 15 Juli adalah hari peringatan pengkhianatan terbesar yang pernah dialami oleh bangsa Turki, kata ulama terkemuka Turki pada Sabtu waktu setempat.

Menandai ulang tahun kedua dari 15 Juli 2016 upaya kudeta mematikan, yang diatur oleh Organisasi Teror Fetullah (FETO) dan menyebabkan 251 orang menjadi martir ketika melukai 2.200 lainnya - Ali Erbas, kepala Direktorat Urusan Agama Turki, mengatakan,

"Jaringan teror yang menyalahgunakan religiositas adalah murni orang-orang yang melawan tanah kami, persatuan, solidaritas, persaudaraan, kemerdekaan dan masa depan, mengklaim bahwa ini didasarkan pada agama."

Ia mengatakan hari ini adalah sangat jelas bahwa FETO adalah kelompok teroris yang berbasis di luar negeri yang mencoba menyembunyikan rencana kotor dan sisi gelap di balik agama.

Erbas menambahkan bahwa kelompok teroris membuat orang-orang yang mereka dekati dengan menggunakan kepekaan agama mereka menjadi milisi yang mengkhianati tanah dan tanah mereka sendiri.

"Dengan mempertimbangkan ini, saya harus mengatakan bahwa kita, kita semua, harus lebih waspada terhadap mereka yang [mencoba] menggunakan kita untuk kepentingan mereka dan berniat merusak persatuan dan solidaritas, perdamaian dan persaudaraan kita," katanya. (aa)

 

TAGS : Turki hari penghianatan FETO




TERPOPULER :