Minggu, 23/09/2018 20:50 WIB

JK Serukan Selamatkan Kesepakatan Nuklir Iran

Jusuf Kalla (JK) menyerukan agar Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA) yang terjalin antara Iran dan enam kekuatan dunia pada 2015 tak dibubarkan.

Wapres Jusuf Kalla

Kuala Lumpur - Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK) menyerukan agar Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA) yang terjalin antara Iran dan enam kekuatan dunia pada 2015 tak dibubarkan.

Pernyataan JK itu disampaikan dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita Masoumeh Ebtekar saat berkunjung ke Negeri Jiran, Rabu (11/7) kemarin.

Menurut IRNA, pria asal Sulawesi Selatan menyatakan, Jakarta sangat mendukung untuk menyelamatkan JCPOA dan menegaskan, Indonesia siap untuk memperluas kerjasama dengan Iran di semua bidang.

Merujuk pada hubungan historis antara Teheran dan Jakarta, JK mengatakan bahwa Indonesia tertarik dalam pengembangan hubungan ekonomi dengan Iran, khususnya di bidang energi.

Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita Masoumeh Ebtekar pada Selasa malam waktu setempat meninggalkan ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur untuk ibukota Indonesia, Jakarta.

TAGS : Indonesia Iran Malaysia




TERPOPULER :