Kamis, 26/11/2020 02:30 WIB

Da Lopez Bersaudara Jadi Komentator NBA League Pass

NBA terus mencari cara kreatif untuk melibatkan penggemarnya di Indonesia.

Andovi dan Jovial Da Lopez, YouTubers lokal populer.(Foto : Istimewa)

Jakarta - Andovi dan Jovial Da Lopez, YouTubers lokal populer, dipilih menjadi komentator siaran langsung Game 1 Final NBA di NBA League Pass awal bulan lalu, menandai kali pertama orang Indonesia terpilih menjadi komentator siaran langsung di platform global.

NBA League Pass adalah tempat pertandingan NBA berlangsung, dari musim reguler hingga final, tempat pelanggan bisa menonton berbagai macam pertandingan secara langsung atau sesuai dengan permintaan. Selain itu, pelanggan juga memiliki akses ke konten lain NBA, seperti Classic Games,NBA Draft dan NBA Summer League. Dengan NBA League Pass, pelanggan tidak akan melewatkan setiap menit pun laga langsung NBA.

Dengan jumlah besar penonton NBA League Pass di seluruh dunia, Da Lopez bersaudara sebagai komentator Indonesia pertama membantu memperkenalkan Indonesia kepada penggemar NBA di seluruh dunia dan menyoroti ketenaran bola basket sebagai olahraga di Indonesia.

Da Lopez bersaudara sudah dikenal sebagai penggemar NBA. Pemain basket favorit Andovi adalah Kobe Bryant, pemain LA Lakers dengan nomor kaus 24. Hal itu menjadi salah satu alasan utama ia memasukkan nomor "24" di saluran YouTube mereka, Skinnyindonesian24.

Pada 2016, mereka menghadiri NBA Global Game untuk menyaksikan pertandingan pramusim antara Houston Rockets dan New Orleans Pelicans di Shanghai, Tiongkok, tempat mereka juga mendapat kesempatan bertemu dengan legenda NBA Dikembe Mutombo. Pada 2017, Da Lopez bersaudara menghadiri NBA All-Star 2017 di New Orleans.

Pada tahun yang sama, mereka berkunjung ke Cleveland, Ohio, dan singgah di St. Vincent-St. Mary High School, tempat LeBron James mengikuti pendidikan sekolah menengah atasnya, sebelum menonton Game 3 Final NBA di Cleveland.

"Kami sangat senang dan berterima kasih untuk kesempatan ini! Menjadi komentator pertandingan yang kami sukai adalah hal yang sangat luar biasa bagi kami. Kami cinta NBA. Terima kasih NBA untuk kesempatan ini," kata Jovial dan Andovi.

Terpilihnya Da Lopez bersaudara sebagai komentator Indonesia pertama Final NBA 2018 menunjukkan bahwa NBA bertekad terus melibatkan fansnya di Indonesia. Pada hari Sabtu (9/6), The Golden State Warriors menjadi juara setelah menyelesaikan seri kemenangan komprehensif 4-0 atas Cleveland Cavaliers.

TAGS : NBA basket Andovi Jovial Da Lopez youtubers




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :