Senin, 19/11/2018 01:32 WIB

Penyerangan Kantor Kementerian di Somalia Tewaskan 15 Orang

Para pekerja pemerintah termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan 

Ilustrasi ledakan bom

Jakarta - Lebih dari 15 orang tewas dalam penyerangan tiga militan yang menyerbu gerbang utama bangunan interior di Mogadishu, Sabtu di Somalia.

Para pekerja pemerintah termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan pertama yang melibatkan tiga militan menyerbu gerbang utama bangunan interior di Mogadishu setelah orang-orang bersenjata membuat ledakan.

Para saksi mengatakan pasukan keamanan bertempur dengan tiga militan selama satu jam sebelum mengakhiri pengepungan dan membunuh mereka.

Menteri Informasi Somalia Dahir Mohamud Geelle mengatakan para militan bertujuan untuk membunuh dan melukai warga sipil.

"Mereka membunuh dan melukai sejumlah orang yang berada di dalam kompleks itu, tetapi pasukan keamanan terlibat dengan militan dan membunuh semua teroris," kata Geelle kepada VOA.

Tim penyelamat membantu Abdinasir Said Muse, wakil menteri keamanan, melarikan diri dari bangunan interior di antara puluhan orang lain sementara beberapa orang melompat keluar dari jendela untuk melarikan diri.

Kompleks kementerian dalam negeri terletak di dekat markas besar parlemen dan istana kepresidenan. Ledakan lain terjadi di gedung polisi di seberang kompleks kementerian dalam negeri.

Al-Shabab, sebuah kelompok militan Islam yang berjuang untuk menggulingkan pemerintah dukungan-Barat, mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, yang terjadi setelah para pejuang militan meledakkan dua bom mobil.

Setidaknya 20 warga sipil terluka dalam serangan Sabtu, lapor BBC Somalia.

TAGS : Somalia Teroris Pembunuhan




TERPOPULER :