Selasa, 25/09/2018 22:44 WIB

Syed Saddiq Abdul Rahman, Usia 25 Tahun Jadi Menteri

Sosok Menteri Sukan dan Belia Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman yang cerdas dan pintar debat menarik perhatian publik.

Sosok Menteri Sukan dan Belia dari Malaysia, sosok idola baru (Foto: Star Online)

Jakarta - Kiprah Saddiq di dunia politik Malaysia memang menjadi perbincangan. Dia seorang politikus belia Negeri Jiran yang menolak tawaran beasiswa dari Universitas Oxford di Inggris karena memilih untuk mewujudkan impiannya menjadi anggota parlemen.

Dikutip dari Malaysia Terkini, Selasa (3/7), Saddiq mengungkapkan, skeptis banyak orang akan dirinya karena masih muda sudah terbantahkan dengan prestasinya saat memimpin Bersatu Youth dan menjadi anggota parlemen.

Malaysia adalah negara muda. Usia rata-rata adalah 28 tahun, Namun Mahathir Mohamad kembali menjadi perdana menteri lagi pada usia 92 tahun rata orang Malaysia.

Mengingat perbedaan yang besar, bagaimana dokter yang baik itu membuat dirinya tetap relevan - jika tidak memberi kesempatan kepada pemuda Malaysia?

Salah satunya ialah mengangkat Syed Saddiq Abdul Rahman, seorang yang cerdas, berpenampilan menarik, dan pandai bicara berusia 25 tahun, tentu saja membantu.

Dia telah menjadi bagian penting dari “strategi pemuda” Mahathir, dan baru-baru ini disebut sebagai pemimpin muda pemimpin, membuatnya menjadi orang termuda Malaysia yang pernah diangkat ke Kabinet.

Syed Saddiq jelas telah membantu Mahathir, seperti halnya cinta bangsa saat ini terhadap kemunduran. Perdana Menteri Mahathir Mohamad telah memanfaatkan hubungan baiknya dengan Syed Saddiq Abdul Rahman untuk membantu penjangkauan pada kaum mudanya.

TAGS : Syed Saddiq Abdul Rahman Menteri Muda Malaysia




TERPOPULER :