Sabtu, 27/04/2024 03:24 WIB

Ini Alasan Reza Bukan Gunakan Sabu Sejak 2014

Presenter dan komedian Reza Bukan ditangkap dengan berbagai macam alasan untuk menggunakan narkoba.

Reza Bukan (Kostum Hijau) dihadirkan saat keterangan pers di kantor kepolisian. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Satu lagi artis yang kembali diciduk pihak yang berwajib akibat penyalahgunaan narkoba. Yang mengejutkan, presenter dan komedian Reza Bukan yang selama ini selalu tampil menyenangkan, ternyata ditangkap akibat narkoba.

Reza Bukan diamankan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (30/6/2018). Ia ditangkap di kediamannya di kawasan Kedaung, Jakarta Barat, dengan barang bukti tiga paket sabu bungkus kecil yang masing-masing memiliki berat yang berbeda.
Tanpa bisa mengelak lagi, pria bertubuh subur ini mengakui bahwa barag haram tersebut adalah miliknya. Bahkan ia telah menggunakannya sejak tahun 2014 silam, dengan berbagai macam alasannya.

"Dari pengakuannya, yang bersangkutan (Reza Bukan) sudah mengkonsumsi sabu sejak 2014. Dan kita terus melakukan pengembangan,” tegas Kasat Narkoba Polres Barat AKBP Erick Frendriz saat jumpa pers penangkapan Reza Bukan di Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (1/7/2018) kemarin.

Ditambahkan Erick dari keterangan Reza, bahwa selama ini dirinya mengkonsumsi sabu untuk menjaga stamina agar selalu fit saat syuting atau aktivitas lainnya. Reza juga menggunakannya untuk menghilangkan stres akibat pekerjaan.

"Intinya dia katakan, untuk kebutuhan aktivitasnya saja. Dan dia juga katakan kalau menggunakan sabu untuk menghilangkan stres dan membantu dalam pekerjaannya. Kita tetap terus minta informasi lain darinya,” papar Erick yang ingin mengusut tuntas pengedaran narkoba di kalangan artis.

Barang bukti yang disita, polisi telah mengamankan 3 klip sabu dalam penggerebekan di rumah Reza Bukan. Ia menyimpan semua sabu tersebut di dalam gudang rumahnya yang disimpan di tempat permen dan vape miliknya.

"Di gudangnya di temukan barang bukti narkoba, 0,19 gram, dan dua klip sabu seberat 0,39 gram. Ada barang bukti lain juga ada alat hisab sabu, bong, dan korek," terang AKBP Erick Frendriz sambil menunjukkan barang bukti yang disitanya.

Polisi terus melacak dan mendalami kasus yang menjerat Reza Bukan, dan mengejar bandar atau pengedar yang memberikan barang tersebut kepada Reza.

"Dari keterangan tersangka, ia membeli atau mendapatkan narkoba dari seseorang berinisial PC yang saat ini masih kami cari," tandas Erick.

KEYWORD :

Kabar Artis Reza Bukan Narkoba




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :