Senin, 24/09/2018 14:14 WIB

Israel Tahan 13 Warga Palestina

Demonstran Palestina (foto: upi)

Jakarta - Pasukan Israel menahan 13 warga Palestina dalam sebuah razia malam yang dilancarkan di wilayah pendudukan, Tepi Barat. Jumlah itu membuat tahanan warga Palestina mencapai 6.500 orang.

Lewat sebuah pernyataan yang dirilis pada Kamis, militer Israel mengatakan, 13 orang ditangkap karena diduga terlibat dalam aktivitas kelompok teror.

Untuk sementara waktu, belasan warga itu masih akan ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut.

LSM Palestinian Prisoners Club mengatakan bahwa sebanyak 17 orang, tidak hanya 13 orang seperti yang diklaim militer telah ditahan dalam razia.

Sekitar 6.500 warga Palestina saat ini ditahan di penjara-penjara Israel, termasuk 62 perempuan dan sekitar 350 anak-anak.

Tentara Israel seringkali melancarkan razia di wilayah Tepi Barat dengan dalih untuk menangkap orang-orang Palestina yang masuk daftar orang yang dicari.

Ketegangan telah meliputi wilayah Palestina sejak Desember lalu, ketika Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Yerusalem Timur, yang diduduki Israel pada 1967 masih menjadi poros konflik Timur Tengah selama puluhan tahun, karena warga Palestina menginginkannya sebagai ibu kota Negara Palestina di masa mendatang. (AA)

TAGS : Palestina Israel Tahanan




TERPOPULER :