Sabtu, 27/04/2024 07:17 WIB

Mbappe Jadi Pencetak Gol Termuda untuk Prancis di Piala Dunia

Dengan usia 19 tahun, enam bulan dan satu hari, Mbappe memecahkan rekor David Trezeguet, yang pada tahun 1998 mencetak gol melawan Arab Saudi saat berusia 20 tahun dan 246 hari.

Kylian Mbappe

Jakarta - Striker Prancis Kylian Mbappe berhasil membawa Prancis meraih tiga poin lewat gol semata wayang yang dicetak pada menit 34. Namun gol itu cukup untuk membawa Prancis menang 1-0 atas Peru, Kamis (21/06) malam.

Satu gol tersebut membuat Mbappe menjadi pemain termuda Prancis yang mencetak gol di Piala Dunia.

Dengan usia 19 tahun, enam bulan dan satu hari, Mbappe memecahkan rekor David Trezeguet, yang pada tahun 1998 mencetak gol melawan Arab Saudi saat berusia 20 tahun dan 246 hari.

"Saya sangat senang, saya selalu mengatakan bahwa Piala Dunia adalah mimpi bagi setiap pemain, juga bagi saya," katanya setelah terpilih sebagai pemain terbaik dilansir Marca.

"Ini adalah mimpi yang menjadi nyata, tapi saya harap saya bisa mencetak lebih banyak gol," lanjutbya.

Di luar gol, striker Paris Saint-Germain juga berkontribusi pada tugas defensif ketika Peru menekan keras untuk mencari hasil imbang.

"Jika tim membutuhkannya, Anda harus mengorbankan diri Anda, tetapi itu bukan pengorbanan, Anda menyumbangkan sesuatu kepada tim," katanya.

Pelatih Prancis Didier Deschamps juga memberikan pujian kepada mantan pemain AS Monaco tersebut. Menurutnya, Mbappe adalah pemain yang cepat dan mampu membangkitkan semangat juang tim.

"Bravo, bravo," katanya ketika diminta untuk memilih kata untuk menentukan pertandingan Mbappe. "Saya senang untuknya, dia masih muda, dia mencetak gol di Piala Dunia.

"Dia mampu menunjukkan kecepatannya, kemampuannya di turnamen, dia juga membantu tim dan saya sangat puas dan bahagia dengan apa yang telah dia lakukan."

KEYWORD :

Piala Dunia Mbappe Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :