Sabtu, 17/11/2018 04:56 WIB

Masyarakat Seoul Kecam Pembunuhan Anjing

Undang-undang saat ini tidak memaksakan pencegahan penderitaan, tetapi mengatakan penyembelihan tidak seharusnya menyebabkan rasa takut atau stres pada hewan

Protes pembunuhan Anjing

Jakarta - Pemerintah Korea Selatan memutuskan untuk mengubah undang-undang perlindungan hewan yang bertujuan melarang pembunuhan anjing. Hal itu telah diajukan oleh anggota parlemen di Seoul lantaran banyak masyarakat yang mengecam adanya pembunuhan anjing.

Undang-undang yang diusulkan berusaha untuk melarang pembunuhan binatang yang melanggar hukum seperti anjing dan kucing yang tidak dikategorikan sebagai hewan ternak.

Ini juga mengamanatkan orang-orang dalam membantai bisnis untuk menyiapkan langkah-langkah untuk meminimalkan penderitaan hewan, khususnya anjing.

Undang-undang saat ini tidak memaksakan pencegahan penderitaan, tetapi mengatakan penyembelihan tidak seharusnya menyebabkan rasa takut atau stres pada hewan.

"RUU yang diusulkan ini bertujuan untuk melarang pembunuhan sewenang-wenang terhadap hewan dan menghentikan tindakan pembunuhan yang mengerikan. Hal ini akan memberikan perlindungan hukum terhadap hewan dan melarang pembunuhan hewan yang jatuh ke wilayah abu-abu dari undang-undang perlindungan hewan saat ini," ujar Pyo Chang-won dari Partai Demokrat Korea mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Di seluruh negeri, anjing dibesarkan dan disembelih untuk perdagangan daging anjing, tetapi tidak diatur oleh pengolahan sanitasi dari tindakan ternak," kata Lee So-young, petugas sekretaris Pyo.

Makan daging anjing telah dipraktekkan selama bertahun-tahun di sini. Namun, telah bertemu kritik untuk kondisi yang mengerikan dan cara-cara di mana anjing dibesarkan, dirawat dan kemudian dibunuh untuk perdagangan daging anjing.

"Karena anjing jatuh ke wilayah abu-abu dalam hukum, masih banyak kasus di mana anjing disembelih dengan kejam di tempat-tempat yang tidak dilaporkan," kata Lee So-young, sekretaris anggota parlemen Pyo Chang-Won dari Partai Demokratik Korea, dilansir UPI.

"Revisi undang-undang ini menanggapi meningkatnya minat terhadap perlindungan hewan dan perlunya undang-undang yang akan menawarkan langkah-langkah praktis untuk mencegah pelecehan hewan dan pembunuhan ilegal," kata Lee.

TAGS : Korea Selatan Pmbunuhan Anjing




TERPOPULER :