Senin, 24/09/2018 03:39 WIB

Cara Atasi Suami yang Selingkuh

Ketika suami ketahuan selingkuh, salah satu hal yang dilakukan seorang istri adalah menegur dan menasehati suami. Bagimana cara menasehati suami yang selingkuh

Baik pria atau wanita masing-masing berpotensi memiliki masalah seksual (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

Jakarta - Perselingkuhan merupakan salah satu sebab hancurnya suatu hubungan pernikahan. Tak jarang yang berakhir dengan perceraian karena hadirnya orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga.

Disaat semuanya sudah terlambat dan suami sudah berselingkuh dengan wanita idaman lain, bukan berarti seorang istri harus pasrah dan berputus asa. Mulailah untuk melakukan perubahan besar-besaran demi menarik perhatian suami kembali dengan cara berpenampilan menarik dan merawat diri sendiri. Sebagai seorang istri juga sangat perlu belajar banyak tentang tips menjadi istri yang baik dan disayang suami.

Ketika suami ketahuan selingkuh, salah satu hal yang dilakukan seorang istri adalah menegur dan menasehati suami. Bagimana cara menasehati suami yang selingkuh agar ia tidak berbalik marah? Coba simak cara berikut ini seperti dilansir Cintalia:

Bicara dari hati ke hati.

Bicara secara baik-baik perihal perselingkuhan yang dilakukan suami bisa menjadi langkah awal yang tepat disaat kamu mengetahui suami kamu tengah berselingkuh. Ajaklah suami untuk bicara dari hati ke hati dengan nada yang rendah. Berikan nasehat kepada suami yang bisa membuat ia sadar bahwa ia tengah melakuka kesalahan yang telah membuat kamu terluka dan juga anak-anak dan keluarga lainnya jika pada akhirnya mereka juga mengetahui.

Temukan waktu yang pas dan tepat untuk berbicara.

Dalam menyampaikan nasehat untuk suami yang selingkuh harus dilihat waktu yang pas untuk berbicara kepadanya. Suami yang sedang selingkuh terkadang emosinya sedang tidak stabil karena dalam hatinya ada perasaan bersalah karena telah mengkhianati cinta seorang istri yang selalu mendampinginya. Sehingga suami yang selingkuh terkadang juga terlihat uring-uringan tanpa sebab. Oleh karena itu berkomunikasilah ketika suasana hatinya sednag terlihat tenang.

Tahan emosi saat memberikan nasehat dan teguran.

Jika kamu tidak tahu cara mengendalikan emosi diri saat menasehati sang suami yang selingkuh, lebih baik kamu pelajari dulu cara meredam emosi. Karena kalau kamu emosi maka yang tersampaikan bukanlah sebuah nasehat yang bisa ia terima dan pertimbangkan, namun yang adalah malah akan berujung pada pertengkaran yang sehingga tujuan awal kamu untuk menasehatinya tidak tersampaikan.

Ajak suami untuk mengenang kembali tujuan awal pernikahan.

Sambil menasehati suami dan menegur perbuatannya yang sangat membuat kamu sakit hati, ajak pula suami untuk mengenang kembali tujuan awal disaat kalian menikah. Janji-janji manis yang pernah terucap untuk membangun sebuah rumah tangga yang bahagia. Dengan hal ini kemungkinan besar hati sang suami akan tersentuh dan sedikit banyaknya ada rasa bersalah dan menyesal di dalam dirinya karena telah merusak pernikahan kalian dengan berselingkuh.

Nasehati suami dengan menyentuh hati dan perasaannya.

Sentuhlah perasaan suami dengan mengungkapkan apa yang sedang kamu rasakan ketika mengetahui sang suami berselingkuh. Sedih, sakit hati, kecewa, terpukul dan semua yang kamu rasakan sampaikanlah kepada suami secara terbuka. Sampaikan juga apa yang kamu inginkan agar sang suami tahu perasaan kamu. Berbicara dari perasaan akan bisa menyentuh hati dan perasaan suami karena bagaimana pun ia pasti juga memiliki perasaan. Tindakan ini akan membuat hancur perasaan suami karena ia akan sadar bahwa istrinya tengah tersiksa lahir dan batin akibat ulahnya yang berselingkuh.

TAGS : Tips Asmara Selingkuh




TERPOPULER :