Jum'at, 17/08/2018 16:22 WIB

Wantimpres Yahya ke Israel, Jokowi Dikecam

Sikap Presiden Jokowi yang membiarkan kunjungan Anggota Wantimpres dan tokoh Nahdatul Ulama (NU) Yahya Staquf ke Israel menuai kecaman.

Presiden Jokowi dan Anggota Wantimpres Yahya Staquf

Jakarta - Sikap Presiden Jokowi yang membiarkan kunjungan Anggota Wantimpres dan tokoh Nahdatul Ulama (NU) Yahya Staquf ke Israel menuai kecaman.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyesalkan sikap Presiden Jokowi yang membiarkan kunjungan tersebut dengan menghiraukan perjuangan bangsa Indonesia.

"Saya menyesalkan Presiden Jokowi membiarkan kunjungan Wantimpres Saudara Kyai Yahya Staquf Ke Israel. Ini sangat menciderai proses perjuangan bangsa Palestina atas kemerdekaannya," kata Mardani, ketika dihubungi, Jakarta, Rabu (13/6).

Semestinya, kata Mardani, Presiden Jokowi tidak tinggal diam atas keunjungan Yahya ke Israel. Hal itu mengingat, bangsa Indonesia memiliki perjuangan atas kemerdekaan Palestina.

"Presiden mestinya tidak boleh lepas tangan begitu saja. Mau atas nama pribadi atau pun negara, kan bisa dihitung dulu resikonya?," tegasnya.

Apalagi, lanjut Mardani, kekecewaan ini juga disampaikan oleh Fatah, Hamas dan masyarakat Palestina. "Mereka juga kecewa atas kunjungan Mr. Staquf ke Israel, terlebih lagi baru saja terjadi tragedi demontrasi berdarah yang menelan korban jiwa sebanyak 124 orang palestina oleh Israel," katanya.

TAGS : Wantimpres Yahya Staquf Israel Palestina




TERPOPULER :