Rabu, 17/04/2024 03:08 WIB

Antisipasi Teror, Polisi Larang Anggotanya Jaga Sendiri

Argo menyebutkan sejumlah pos pengamanan arus mudik lebaran lebih sederhana namun tidak terkait dengan ancaman aksi teror.

Kombes Pol Argo Yuwono

Jakarta - Pimpinan Polda Metro Jaya melarang anggota berjaga seorang diri di pos pengamanan Operasi Ketupat Jaya dan pos pengamanan guna menghindari ancaman serangan teroris.

"Intinya bahwa untuk anggota yang berjaga tidak diperbolehkan sendirian," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Minggu.

Kombes Argo mengatakan setiap anggota yang berjaga saling menjaga atau melakukan "back up" sehingga bisa memantau antarpersonel kepolisian dari potensi aksi teror.

Argo menyebutkan sejumlah pos pengamanan arus mudik lebaran lebih sederhana namun tidak terkait dengan ancaman aksi teror.

"Bukan masalah megahnya pos tapi anggota melakukan pengamanan dengan baik, bagaimana `output`nya kita gunakan di situ," ujar Argo.

Kombes Argo menyatakan sejauh ini situasi dan kondisi keamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya dalam keadaan terkendali dan tidak ada kejadian menonjol.

Argo menyatakan seluruh jajaran polres dan polsek juga diperintahkan untuk patroli keamanan di wilayahnya.

Termasuk patroli keamanan terhadap kelompok yang menggelar "sahur on the road", rumah kosong yang ditinggal mudik dan kejahatan konvensional lainnya. (ant)

KEYWORD :

Teroris Polisi Argo Yuwono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :