Rabu, 24/10/2018 01:15 WIB

Penjualan Mitsubishi Fuso Kuartal I Naik 28,2 Persen

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan kinerja positif yang ditorehkan oleh Mitsubishi Puso kuartal I 2018.

Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Duljatmono (tengah)

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan kinerja positif yang ditorehkan oleh Mitsubishi Fuso kuartal I 2018. Distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia itu mengklaim, ada kenaikan 28,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Pasar kendaraan niaga kuartal I meningkat signifikan dibandingkan tahun lalu, 28,2 persen. Penjualan sepanjang Januari-April tercatat 16.721 unit, dengan market share 45,4 persen,” ujar Direktur Sales & Marketing PT KTB Duljatmono saat menggelar buka bersama di Jakarta, pada Jumat (8/6) petang.

Total, lanjut Duljatmono, permintaan seluruh merek selama empat bulan berturut-turut mencapai 36.844 unit. Jumlah ini meningkat sebesar 30 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi terbesar berasal dari segmen light duty truck (LDT), yang menyumbang hingga 24.515 unit, di mana segmen ini didominasi oleh produk LDT Mitsubishi, Colt Diesel.

Sementara segmen medium duty truck (MDT) mengalami peningkatan yang cukup signifikan, berkat gencarnya pembangunan infrastruktur oleh pemerintah Indonesia. Umumnya, truk MDT banyak digunakan untuk mengangkut material bahan bangunan serta logistik.

“Pertumbuhan pasar ini sesuai dengan yang kami harapkan. Target utama kami yakni memperkuat segmen pasar niaga dan target market share dalam tiga tahun mendatang sebesar 50 persen,” tutur Duljatmono.

Duljatmono menambahkan, KTB juga akan memperkuat layanan purna jual melalui jaringan terluas Mitsubishi Fuso. Sebab dengan bertambahnya permintaan kendaraan, maka permintaan layanan purna jual pun juga meningkat.

Sebagaimana pernah diungkapkan saat iven GIICOMVEC lalu, salah satu layanan purna jual yang ditawarkan KTB yaitu Runner Telematics, yang dinilai dapat mempermudah manajemen kendaraan operasional konsumen.

TAGS : Oto Mitsubishi Puso




TERPOPULER :