Jum'at, 21/09/2018 16:30 WIB

Inovasi Astragraphia untuk Usaha Kecil Menengah

Produk ini dirancang untuk kemudahan pengoperasian dengan fungsi yang sudah ditingkatkan ini cocok digunakan oleh usaha kecil dan menengah. Produk ini hadir untuk menjawab kebutuhan

Peluncuran mesin baru

Jakarta - Astragraphia Document Solution meluncurkan produk baru perangkat multifungsi Color Fuji Xerox DocuCenter SC2022, Rabu (06/05) Jakarta

Produk ini dirancang untuk kemudahan pengoperasian dengan fungsi yang sudah ditingkatkan ini cocok digunakan oleh usaha kecil dan menengah. Produk ini hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna dan semakin mempercepat perkembangan bisnis pelanggan di era serba mobile ini.

Hadir dengan color screen touch panel serta memiliki user interface yang intuitif, DocuCentre SC2022 menawarkan konektivitas dari berbagai platform. Fitur ini dapat membantu berbagai gaya bekerja guna meningkatkan mobilitas yang tinggi.

Mangara Pangaribuan, Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah UMKM di Indonesia pada tahun 2016 mencapai 59,7 juta. Sektor industri UMKM ini memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

“Untuk mendorong perkembangan UMKM, kami menghadirkan DocuCentre SC2022 dengan fitur dan performa mumpuni untuk para pelaku UMKM dan Start-up. Perangkat yang memiliki kemampuan high-mobility ini, tidak hanya bisa dinikmati oleh perusahaan berskala besar saja.” ujar Mangara saat peluncuran DocuCentre SC2022 di Menteng, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Mangara menjelaskan, pnel sentuh dengan layar berwarna menggunakan icon dan warna-warna yang mudah dipahami oleh pengguna. Layar sentuh ini juga dapat disesuaikan dengan fungsi dan pengaturan yang sering digunakan, dan dapat disimpan sebagai icon pada panel, sehingga pengguna dapat mengoperasikan mesin dengan efisien. Wireless LAN Kit menawarkan fitur pencetakan langsung dari perangkat iOS dan Android yang dapat meringankan lalu lintas jaringan dan mendorong kinerja pengguna.

“Fungsi NFC memungkinkan pengguna Android untuk mencetak secara langsung ke mesin DocuCentre SC2022,” katanya.

Ia memaparkan Fuji Xerox’s digital Image Registration Control Technology (IReCT®) mengoreksi kesalahan warna pada resolusi tinggi 1.200 x 2.400 dpi, sementara teknologi edge-enhancement menghaluskan sisi karakter yang bergerigi, sehingga menghasilkan hasil cetak berkualitas tinggi dengan presisi dan minim kesalahan warna.

Fitur-fitur ini, sebelumnya hanya tersedia dalam model high-end dan kini tersedia di model DocuCentre SC2022. USB Memory Kit memungkinkan pengguna untuk mencetak data yang disimpan dalam USB flash drive atau menyimpan data dokumen yang di-scan langsung dari DocuCentre SC2022 ke USB flash drive. Fitur ini menyederhanakan proses kerja tanpa memerlukan akses komputer.

“DocuCentre SC2022 mendukung network scanning (SMB/FTP), yang memungkinkan data dokumen yang di-scan untuk disimpan langsung di komputer atau server melalui jaringan dan hingga langsung dikirimkan ke email. Perangkat ini juga menawarkan scan ke WSD yang mengirim data yang di-scan ke komputer manapun yang terhubung ke perangkat. Metode pemindaian ini memungkinkan transmisi data dengan cepat sehingga menyederhanakan penyimpanan dan pembagian dokumen,” paparnya.

Untuk keamanan, kata Mangara, produk ini menawarkan fungsi keamanan printer lebih tinggi.

Dokumen cetak dan fax terakumulasi dan hanya akan dicetak atau dikirim ketika pengguna memasukkan kata sandi di perangkat. Jika pengguna tidak memasukkan kata sandi ke dalam perangkat, pekerjaan cetak tidak akan dieksekusi. Hal ini tidak hanya mencegah dokumen rahasia ditinggalkan tanpa pengawasan atau disalahgunakan, tetapi juga mengurangi pemborosan dengan menghilangkan pencetakan yang tidak disengaja atau tidak perlu.

“DocuCentre SC2022 dijual masih dibawah Rp 50 juta. Produk ini sudah tersedia di Astragraphia di seluruh Indonesia,” tutur Mangara.

TAGS : Inovasi Astragraphia UKM




TERPOPULER :