Senin, 26/08/2019 14:20 WIB

KPK Tangkap Empat Orang Kasus Purbalingga

Selain kepala daerah, dalam OTT ini, KPK juga membekuk pejabat daerah dan pihak swasta.

Juru bicara KPK Febri Diansyah

Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah pihak dalam menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Purbalingga, Senin (4/6/2018). Mereka diamankan lantaran diduga terkait praktik suap menyuap.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan hal tersebut. Menurut Febri, ada sekitar empat orang yang diamankan.  "Benar ada tim yang ditugaskan di Purbalingga. Tadi saya dapat infonya, sekitar 4 orang diamankan disana," ujar Febri saat dikonfirmasi, Senin malam.

Selain kepala daerah, dalam OTT ini, KPK juga membekuk pejabat daerah dan pihak swasta. "Ada kepala daerah, pejabat daerah dan swasta," ungkap Febri.

Dalam OTT ini, tim Satgas KPK dikabarkan menangkap Bupati Purbalingga, Tasdi. Tasdi dan sejumlah pihak itu ditangkap tim Satgas KPK lantaran diduga terlibat transaksi suap.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti  suap yang menjerat mereka. Yang jelas, sambung Febri selain menangkap para pihak ini, tim Satgas KPK juga menyita sejumlah uang yang diduga barang bukti suap.

"Tim juga mengamankan sejumlah uang," tandas Febri.

TAGS : Operasi Tangkap Tangan KPK Purbalingga Tasdi




TERPOPULER :