Selasa, 25/09/2018 21:47 WIB

Diah Ayu Lestari Sukses Bawa Budaya Indonesia ke Mesir

Penyanyi jazz etnik Diah Ayu Lestari tampil memukau di Kairo, Mesir. Ia juga perkenalkan budaya Indonesia.

Diah Ayu Lestari (Tengah) dan penar tampil memukau di Cairo, Mesir. (Foto : Istimewa)

Jakarta- Penyanyi muda dan cantik, Diah Ayu Lestari baru saja menuntaskan penampilannya di “Indonesia Ramdhan Festival” yang digelar di Cairo Opera House, atas undangan dari Cairo, Mesir ke Indonesia, melalui Komite Seni dan Budaya Nusantara (KSBN) pimpinan Bapak Hendarji. Tidak hanya di Cairo saja, gadis yang akrab disapa Dede itu tampil beserta rombongan di Alexandria Opera House, pada 25-26 Mei lalu.

Pada kesempata itu, Indonesia menampilkan tarian Din Din Badinding, Srikandi Senopati dan tari Gong serta Enggang Exotica Borneo yang akhirnya memberi kalung kehormatan untuk Dubes Cairo dan Kepala Cairo Opera House. Diah Ayu Lestari sendiri membawakan lagu religi “Tala’a  Al Badru dan dua lagu medley “Paris Berantai” serta “Cik Cik Peiruk”.

Tidak itu saja, di akhir pertunjukan Mahasiswi Universitas PPM-Managemen Menteng, Jakarta Pusat ini tampil sebagai maskot dari tarian Kembang Setaman degan menggunakan busana festival.

“Ini pengalaman yang luar biasa sekali untuk saya dan juga teman-teman rombongan yang ikut mengisi acara. Penonton di Mesir benar-benar mengspresiasi keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia,” cerita Diah Ayu Lestari usai kembali ke Tanah Air baru-baru ini.

Dalam festival itu juga dihadirkan fashion show dari Lindy Ann Pieters dengan busana muslim yang kental dengan sentuhan batik Mega Mendung. Dan di ujung acara, peserta naik keatas pentas untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Penonton banyak dari mahasiswa/i Al Azhar. Mereka semua terharu saat lagu Indonesia Pusaka dikumandangkan. Banyak yang meneteskan air mata.  Saya senang bisa ikut dalam pergelaran ini. Tidak mudah untuk bisa perform di Cairo Opera House dan tidak semua orang bisa tampil disana, karena venue yang prominent,’ tandas Dede.

Usai tampil di event tersebut, Dede juga menyempatkan diri untuk jalan-jalan di kota Cairo, Mesir. Ia pun memberikan tips saat jalan-jalan di kota tersebut.

“Melepas lelah, kita travelling dulu sebelum kembali ke Indonesia. Cuaca yang panas, kita harus siapkan sunblock SPF diatas 30, lips balm, mouisturieser, face oil, sunglasses, sunblock wajah spf 50 agar terhindar dari sengatan matahari. So, jangan lupa kamera untuk selfie mengabadikan gambar dan pemandangan indah di Kairo, Mesir,” saran Dede.  
 

TAGS : Kabar Artis Diah Ayu Lestari Mesir




TERPOPULER :