Sabtu, 17/11/2018 09:44 WIB

Tampil Sederhana Nan Cantik di Hari Raya

Beda tak melulu gelamour, sederhana namun tetap elegan dan cantik tentu bisa jadi beda.

Apakah Anda sudah mempersiapkan gaya Anda di hari Lebaran nanti (Foto: Instagram/Wearing Klamby)

Jakarta - Lebaran adalah momen yang sangat spesial, termasuk bagaimana tampil beda khususnya bagi banyak perempuan. Apakah Anda sudah mempersiapkan gaya Anda di hari Lebaran nanti?

Berikut beberapa tips agar tetap cantik elegan meski berpenampilan sederhana:

1. Prepare busana jauh-jauh hari

Kebanyakan perempuan suka mempersiapkan hal-hal detail termasuk persiapan busana spesial di momen hari raya. Tak ada salahnya juga untuk mengecek jenis busana dan jika menjahitkan baju personal atau seragam sudah sejak beberapa hari sebelum hari H, agar lebih maksimal.

Pentingnya menyiapkan busana yang dipakai karena kemungkinan busana tidak muat atau terlalu ketat, sehingga ada waktu untuk mencari busana yang lain.

2. Jadi diri sendiri

Perempuan akan terlihat cantik ketika ia merasa nyaman dengan pakaiannya. Setiap perempuan memiliki gaya masing-masing. Oleh karena itu, jangan takut mengeksplorasi busana yang ada untuk tampil cantik di Hari Raya Idul Fitri. Temukan model hijab yang membuat Anda percaya diri ketika berpenampilan dan bertemu banyak keluarga serta teman.

3. Tidak tampil berlebihan

Tidak salah memang bila perempuan  ingin tampil cantik momen spesial hari raya. Meskipun demikian, hindari menerapkan pakaian yang terlalu bertumpuk dengan tujuan ingin tampil stand out menarik perhatian tapi menjadi terlihat berlebihan.

Pakaian yang mewah memang membuat perempuan terlihat gelamor dan berkelas namun busana sederhana justru terlihat lebih manis dan anggun. Ketika ingin tampil gelamor terkadang perempuan terlalu banyak mengenakan aksesori dengan model hijab yang penuh hiasan.
 
Padahal cukup tampil anggun dengan gaun, outer, kalung, cincin, serta clutch sudah terihat anggun dan cantik. Kreasikan hijab polos yang sederhana sebagai pelengkap. Sementara untuk alas kaki pilih yang flat, karena biasanya kalau hari raya banyak agenda berkunjung, agar Anda tetap nyaman saat berjalan.

4. Sesuaikan dengan tema

Jika Anda suka dengan busana-busana etnik dan tradisonal, tak ada salahnya jika Anda mencari busana muslim dengan sentuhan budaya seperti tenun atau songket. Pengaplikasian abaya dipadukan dengan motif batik juga bisa membuat penampilan Anda terlihat anggun.

Dengan begitu Anda akan tampil beda dari hari-hari biasa. Bagi Anda yang sudah berkeluarga tampil sarimbit dengan pasangan dan anak-anak bisa jadi pilihan yang kreatif. Sesuaikan tema warna yang Anda sukai.

5. Pilihlah Busana dengan warna lembut

Sebagian perempuan biasanya suka warna-warna terang, tetapi jika ingin tampil beda di hari raya, Anda bisa kenakan busana dengan warna lembut seperti warna-warna pastel. Gunakan juga model busana yang tidak terlalu banyak aksen yang bisa dipadupadankan dengan aksesoris yang simpel.  Warna pastel membuat penampilan Anda elegan dan feminin.

6. Makeup natural minimalis

Last but not least, untuk menggenapi penampilan Anda di hari raya ini yang tak kalah penting adalah sentuhan makeup di wajah. Gunakan sentuhn ringan dengan warna-warna lembut, hindari warna menyala tertma di bagian mata. Jika ingin tetap fresh bisa sapukan blush on warna natiral dan lipstick warna lembut agar tidak pucat.

TAGS : Lebaran Gaya Perempuan Hijab Cantik




TERPOPULER :