Kamis, 25/04/2024 18:49 WIB

Palestina Desak Argentina Batalkan Pertandingan Sepak Bola di Yerusalem

Rajoub menuduh Israel

Timnas Argentina (Foto: Reuters/Edgard Garrido)

Argentin  - Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA) mendesak Argentina membatalkan pertandingan sepak bola persahabatan kontra Israel, yang dijadwalkan  di Yerusalem bulan depan.

Dalam surat yang dikirim Senin kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan dan badan sepakbola dunia FIFA, pada Senin Kemenarin, Presiden PFA, Jibril Rajoub memprotes pilihan tempat tersebut.

Rajoub menuduh Israel "memolitisir olahraga" dengan menjadi tuan rumah pada 9 Juni di Stadion Teddy, yang pernah menjadi rumah bagi warga Palestina sebelum dihancurkan oleh pasukan Israel pada 1948 selama pembentukan negara Israel, dikutip dari Al Jazeera, Selasa (29/5)

"Israel, kekuatan pendudukan, telah  bertindak bertentangan dengan nilai-nilai universal dan norma-norma yang mengatur prinsip-prinsip olahraga," kata Rajoub, menambahkan bahwa pertandingan itu akan mengorbankan reputasi olahraga dan moral Argentina.

"Mereka juga menyesatkan masyarakat Argentina dengan mempromosikan kota sebagai `Yerusalem bersatu` bagi orang-orang Yahudi," sambungnya.

Menurut komentar yang dibuat oleh Daniel Benaim  (penyelenggara pertandingan) di situs web Asosiasi Sepak Bola Israel, lebih dari 600.000 orang menyatakan minatnya untuk membeli tiket untuk permainan. Stadion Teddy memiliki kapasitas tempat duduk 31.733 orang.

KEYWORD :

Argentina Israel PFA FIFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :