Sabtu, 05/12/2020 00:11 WIB

Tim AS Tiba di Korut, KTT Dijadwal Ulang

Donald Trump mengatakan tim resmi AS sudah tiba di Korea Utara pada Minggu (27//5) kemarin.

Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Washignton - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan tim resmi AS sudah tiba di Korea Utara pada Minggu (27//5) kemarin. Tim tersebut ditugasi untuk melakukan penjadwalan ulang, KTT antara Trump dan Pemimpin Korut Kim Jong-un, yang sebelumnya batal digelar.

"Tim Amerika Serikat telah tiba di Korea Utara untuk mengatur pertemuan KTT antara Kim Jong-un dan saya," tulis Trump lewat akun Twitternya pada Senin (28/5).

Seperti diketahui, Trump dan Kim sedianya akan bertemu di Singapura pada 12 Juni mendatang. Namun perseteruan yang muncul terkait denuklirisasi dan latihan perang AS di Semenanjung Korea membuat kedua negara menunda pertemuan bersejarah itu.

"Saya benar-benar percaya Korea Utara bisa menjadi negara dengan ekonomi dan keuangan yang kuat suatu hari nanti. Kim Jong-un setuju dengan saya tentang hal ini. Itu akan terjadi," tegas Trump dilansir dari Xinhua.

Sementara Washington Post melaporkan, mantan Duta Besar AS untuk Korea Selatan Sung Kim menyeberang dari Seoul ke Korut, untuk mempersiapkan pertemuan dengan wakil Menteri Luar Negeri Korut Choe Son Hui.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Heather Nauert menuturkan, pertemuan itu diperkirakan akan dilanjutkan pada Senin (28/5) dan Selasa, di lokasi di mana sebelumnya Presiden Korsel Moon Jae-in dan Kim Jong-un bertemu.

TAGS : Amerika Serikat Korea Utara Nuklir




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :