Rabu, 27/01/2021 09:54 WIB

Gatot: Dalam Islam Tak Ada Bom Bunuh Diri

Tuduhan terhadap agama Islam atas maraknya teror bom bunuh diri di tanah air dinilai sebagai upaya untuk mendiskreditkan Islam.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Jakarta - Tuduhan terhadap agama Islam atas maraknya teror bom bunuh diri di tanah air dinilai sebagai upaya untuk mendiskreditkan Islam.

Demikian disampaikan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, dalam Dialog Kebangsaan bertema “Umat Islam dan Masa Depan Persatuan Indonesia”, yang diselenggarakan oleh Keluarga Alumni KA KAMMI, di Rumah Dinas Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Jakarta, Jumat (25/5).

Menurutnya, Islam tidak pernah untuk mengajarkan umatnya melakukan bom bunuh diri. "Yang ada adalah untuk mendisktrditkan Islam, di dalam agama Islam tidak ada itu bom bunuh diri," tegas Gatot.

Kata Gatot, yang menuduuh itu orang yang punya agenda. Sebab, menurutnya umat Islam yang modern itu tidak mungkin malakukan tuduhan itu.

"Saya ingatkan bahwa negara ini direncanakan, diperjuangkan, dibebaskan atau dimerdekakan oleh umat Islam dan nasionalis, sesuatu yang tidak mungkin kemerdekaan yang direbut dengan demikian susahnya dengan air mata, darah dan nyawa kemudian dirusak," terangnya.

TAGS : Terorisme Teror Bom Gatot Nurmantyo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :