Senin, 19/11/2018 22:23 WIB

China Siap Kerjasama dengan Semua Negara di Bidang Kesehatan

China menekankan pentingnya kunci untuk pembentukan sistem layanan medis dan kesehatan berkualitas tinggi dan efisien, serta membuat setiap upaya untuk membuat layanan kesehatan terjangkau.

Pejabat China (foto: xinhua)

Jakarta - Seorang pejabat kesehatan senior China mengatakan bahwa China bersedia bekerja sama dengan negara lain untuk mengurangi masalah kesehatan dan mencapai layanan kesehatan yang lebih baik untuk semua orang.

Menteri Komisi Kesehatan Nasional China, Ma Xiaowei, mengatakan kepada Majelis Kesehatan Dunia 71 yang baru saja dibuka bahwa China menempatkan prioritas tinggi untuk jaringan perawatan kesehatan nasional.

Xiaowei juga menyatakan bahwa China menekankan pentingnya kunci untuk pembentukan sistem layanan medis dan kesehatan berkualitas tinggi dan efisien, serta membuat setiap upaya untuk membuat layanan kesehatan terjangkau.

"Kami juga memperdalam reformasi telah menjadi kekuatan pendorong yang kuat untuk menggerakkan pelayanan kesehatan China ke depan di jalan dengan karakteristik Cina," ujar Xiaowei dilansir Xinhua.

Ma Xiaowei saat ini memimpin delegasi Tiongkok ke Majelis Kesehatan Dunia ke-71, yang dimulai di Jenewa pada Senin (21/05).

"China secara aktif berpartisipasi dalam tata kelola kesehatan global dan mempromosikan pembangunan komunitas bersama dengan takdir yang sama, serta membantu negara berkembang untuk mencapai sasaran perawatan kesehatan universal mereka," katanya.

Selama 55 tahun terakhir China telah mengirim tim medis ke 69 negara berkembang, mengirim 250.000 orang perawat kesehatan profesional dan merawat 280 juta kali pasien.

Sidang Kesehatan Dunia ke-71 diadakan pada 21-26 Mei 2018 di Palais des Nations di Jenewa, Swiss, yang menarik hampir 4.000 delegasi dari 194 organisasi dan organisasi mitra WHO.

TAGS : China Kesehatan WHO




TERPOPULER :