Selasa, 20/11/2018 05:35 WIB

Ed Sheeran Dominasi Ajang Penghargaan Billboard Music 2018

Ed Sheeran dinobatkan sebagai Artis Top di ajang Penghargaan Billboard Music di Las Vegas, Minggu (20/05) waktu setempat.

Ed Sheeran (foto: google)

Jakarta - Penyanyi muda berbakat, Ed Sheeran dinobatkan sebagai Artis Top di ajang Penghargaan Billboard Music di Las Vegas, Minggu (20/05) waktu setempat.

Dilansir UPI, pelantun "Shape of You" juga meraih penghargaan untuk kategori Artis Pria Terbaik, Artis Top Hot 100, Artis Penjualan Lagu Terbaik, Artis Lagu Radio Terbaik, dan Lagu Radio Top untuk "Shape of You."

Sementara untuk kategori Artis Wanita Terbaik diraih oleh Taylor Swift. Ia juga mendapat penghargaan untuk kategori Penjualan Album Terbaik.

Selain Ed Sheeran dan Taylor Swift, beberapa artis lain yang juga meraih penghargaan seperti: Kendrick Lamar meraih penghargaan untuk Artis Top Streaming, Artis Rap Teratas, Artis Rap Pria Top, dan Streaming Teratas (Audio) untuk "Humble." serta Album Top Rap dan Album Top Billboard 200 untuk DAMN.

Penghargaan untuk Artis Top R & B, dan Tur R & B Top diberikan kepada Bruno Mars. 24K Magic miliknya juga menang untuk Album R & B Teratas dan "That`s What I Like" meraih gelar Lagu Top R & B.

"Despacito" oleh Luis Fonsi & Daddy Yankee yang menampilkan Justin Bieber dideklarasikan sebagai Kolaborasi Teratas, Lagu Top Hot 100, Lagu Latin Teratas, Lagu Streaming Teratas (Video), dan Penjualan Lagu Terbaik.

Imagine Dragons mengambil trofi untuk Top Duo / Grup, Artis Top Rock, Album Top Rock untuk Evolve dan Top Rock Song untuk "Believer."

Sedangkan band K-Pop, BTS dinobatkan sebagai Top Social Artist, Camila Cabello memenangkan Billboard Chart Achievement Award, Khalid meraih trofi Top New Artist, Janet Jackson membawa pulang Icon Award dan Drake mencetak patung Top Billboard 200 Artist.

The Billboard Music Awards merayakan pengharagaan untuk artis di semua genre musik. Ditayangkan di NBC dengan Kelly Clarkson bertindak sebagai pembawa acara.

Clarkson dan Ariana Grande membuka ajang penghargaan musik tersebut. Di antara para penyaji penghargaan adalah Nick Jonas, Ciara, Hailey Baldwin, Tyra Banks, Alison Brie, The Chainsmokers, Andy Cohen, Simon Cowell, Darren Criss, Halsey, TI, Justin Hartley, Chrissy Metz, Mustard, Chloe Kim, Mila Kunis, Padma Lakshmi, Des Linden, Julia Michaels, Montana Prancis, Ne-Yo, Derek Hough, Jenna Dewan, Evan Ross, Ashlee Simpson, dan Grace VanderWaal.

TAGS : Ed Sheeran Billboard Music Selebriti Internasional




TERPOPULER :