Sabtu, 26/05/2018 07:40 WIB

Ini Identitas Anton Terduga Pelaku Bom Sidoarjo

Pelaku ledakan bom di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo diketahui bernama Anton. Polisi menembak mati Anton di lokasi kejadian karena mancoba mengancam akan meledakkan bom.

Diduga indentitas Anton terduga bom Sidoarjo

Jakarta - Pelaku ledakan bom di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo diketahui bernama Anton. Polisi menembak mati Anton di lokasi kejadian karena mancoba mengancam akan meledakkan bom.

Anton memiliki nama lengkap Anton Ferdiantono, kelahiran Surabaya pada 25 Juni 1972. Sementara, Anton beralamat di Manukan Kulon Blk 19-H/19.

Ketua RT Rusunawa Wonocolo tempat ledakan bom, Lidya mengatakan, aktivitas Anton sehari-hari adalah sebagai penjual makanan. Dan Anton dikenal warga sebagai sosok yang tertutup.

"Terakhir yang tinggal Pak Anton. Biasa berjualan makanan, bersikap tertutup," kata Lidya, di lokasi kejadian, Minggu (13/5).

Kata Lidya, sebelum kejadian ledakan terjadi, tidak ada sikap yang mencurigakan yang dilakukan oleh Anton. "Tidak ada sikap yang mencurigakan," tuturnya.

Diketahui, Polisi melumpuhkan Anton hingga tewas lantaran mengancam akan meledakkan bom di Rusun Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo itu. Sebelumnya, terjadi 5 ledakan di rusun tersebut.

"Dia (Anton) membawa sesuatu yang kemungkinan bisa diledakkan. Karena itu dilumpuhkan Dia (Anton) mengancam meledakkan bom," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Minggu (13/5/2018).

Hingga saat ini dikabarkan, akibat insiden tersebut terdapat lima korban dan satu diantaranya tewas yang merupakan sebagai terduga teroris yang bernama Anton. Dua anak perempuan dan satu anak laki-laki dari Anton turut menjadi korban. Hingga saat ini korban sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bayangkhara.

TAGS : Bom Sidoarjo Bom Gereja Terorisme Bom Surabaya




TERPOPULER :