Jum'at, 16/11/2018 12:05 WIB

Ternyata Daun Kelor Bermanfaat bagi Kesehatan Kulit Wajah

Tak hanya untuk minuman, ternyata daun kelor juga bisa memberi khasiat bagi kulit wajah Anda.

Ternyata manfaat daun kelor bukan hanya untuk kesehatan (Foto: Istimewa)

Jakarta - Tanaman kelor atau moringa telah terbukti melalui berbagai penelitian ilmiah memberi manfaat sebagai antioksidan yang kuat untuk menjaga kecantikan dan keremajaan kulit wajah.

Profesor FG Winarno, Bapak Ilmu dan Teknologi Pangan mengatakan kelor adalah salah satu mega superfoods kaya zat gizi, antioksidan, dan phyto kimia yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit serta menghambat proses penuaan.

Sayangnya tidak semua mengetahui manfaat dan khasiat daun kelor. Sebagian orang tidak mengerti bahkan pantang untuk mengonsumsi daun kelor.

"Padahal pada daun kelor terdapat nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat," ujar Prof. Winarno dalam peluncuran Beauty Queen Mustika Ratu bersama Tokopedia, di Jakarta, Jumat (11/5).

Bahkan khusus untuk perempuan, lanjutnya, daun kelor juga bisa membantu kulit wajah agar tetap sehat, bebas dari radikal bebas dan polusi udara sekaligus sebagai antioksidan juga.

Manfaat daun kelor,  diantaranya menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah, membersihkan wajah dari kotoran penyebab jerawat, memperbaiki pori-pori wajah, sebagai anti penuaan atau anti aging alami terbaik.

Daun kelor ampuh membantu para wanita dalam meningkatkan level kecantikannya. Ini terjadi karena daun kelor memiliki kandungan seperti:

1. Vitamin A

Vitamin A baik untuk mata dan mengkonsumsinya dapat meningkatkan sistem imun kita, bermanfaat mencegah kanker dan bisa membuat kulit terjaga kesehatannya. Daun kelor memiliki kandungan vitamin A empat kali lebih tinggi dari wortel.

2. Vitamin C

Vitamin C mampu mencegah sariawan dan pilek serta punya manfaat menurunkan resiko dari serangan jantung. Vitamin C yang terkandung pada daun kelor itu tujuh kali lebih tinggi dari jeruk.

3. Protein

Protein adalah senyawa asam amino yang fungsinya menjadi zat pembangun metabolisme tubuh. Kandungan protein daun kelor dua kali lebih besar dari susu.

4. Kalsium

Pentingnya kalsium untuk kesehatan tubuh membantu kita jauh dari penyakit osteoporosis. Kalsium yang terdapat pada daun kelor itu empat kali lebih besar dari susu.

5. Potasium

Dalam menjaga fungsi otot dan syaraf, Otot di dalam tubuh kita sangat memerlukan ion potasium. Daun kelor mengandung potasium yang tinggi, jumlahnya tiga kali lebih banyak dari pisang

Bahkan teh dari daun kelor. mengandung polyphenol yang tinggi, yang berfungsi sebagai antioksidan bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh manusia sehingga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Karena banyaknya manfaat dan khasiat daun kelor ini para ilmuan menyebutnya sebagai The Miracle Tree atau Tanaman Ajaib.

TAGS : daun kelor kulit wajah kecantikan kesehatan




TERPOPULER :