Rabu, 02/12/2020 18:50 WIB

Pesawat Militer Rusia Jatuh di Mediterania, Dua Orang Tewas

Sebuah pesawat militer Rusia jatuh di Laut Mediterania dekat lepas pantai Suriah pada Kamis (3/5).

Ilustrasi pesawat militer

Moskow - Sebuah pesawat militer Rusia jatuh di Laut Mediterania dekat lepas pantai Suriah pada Kamis (3/5). Akibatnya kedua pilot yang berada di dalam pesawat tersebut tewas.

Menurut keterangan Kementerian Pertahanan Rusia, pesawat itu kemungkinan besar jatuh karena menabrak seekor burung, lalu masuk ke dalam mesinnya. Sebab, setelah lepas landas dari pangkalan udara di Hmeimim, Suriah, pesawat nahas itu dilaporkan baik-baik saja.

Dilansir dari CNN, para saksi mata di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa mereka melihat jet militer Rusia jatuh ke dalam perairan lepas pantai Kota Jableh. Demikian keterangan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Ini bukan kejadian pertama pesawat militer jatuh di Hmeimim. Sebelumnya, pada Maret lalu, 39 orang termasuk personil militer tewas saat pesawat angkut Rusia mencoba mendarat di Hmeimim.

Sedangkan pada Desember 2016, sebuah pesawat Tupolev Tu-154, pasca lepas landas dari Bandara Adler di dekat Kota Sochi di Laut Mediterania. Kejadian itu menwaskan 84 penumpang dan delapan anggota awak.

TAGS : Rusia Pesawat Militer Suriah Laut Mediterania




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :