Jum'at, 14/12/2018 02:45 WIB

Setiap Tiga Hari Anak-anak Palestina Tewas

Direktur LSM Cabang Palestina, Ayed Qteesh, mengatakan Israel menangkap dan memenjarakan sekitar 700 anak-anak Palestina setiap tahun.

Ilustrasi anak-anak Palestina (foto:google)

Jakarta - Pertahanan Anak Internasional menyebutkan, pasukan Israel membunuh sekitar 2.000 anak-anak Palestina sejak dimulainya Intifada Kedua (Al-Aqsa) pada September 2000.

Menurut Memo, dari angka tersebut diperkirakan seorang anak Palestina tewas ditangan yang berseragam Israel setiap tiga hari selama 18 tahun terakhir. Ini adalah statistik yang mengejutkan.

Direktur LSM Cabang Palestina, Ayed Qteesh, mengatakan kepada Anadolu bahwa Israel juga menangkap dan memenjarakan sekitar 700 anak-anak Palestina setiap tahun.

Ia menuduh bahwa pasukan keamanan pendudukan menempatkan anak-anak Palestina di hadapan pengadilan palsu dan memperlakukan mereka dengan buruk untuk mendapatkan pengakuan dari mereka.

Laporan terbaru kelompok hak asasi meyebutka bawah otoritas Israel menangkap lebih dari 14.000 anak-anak Palestina sejak dimulainya Intifada Kedua, 350 di antaranya masih ditahan di penjara.

TAGS : Israel Palestina Pertahanan Anak Internasional




TERPOPULER :