Selasa, 18/12/2018 17:52 WIB

Siapapun Berpotensi jadi Kader Demokrat, Termasuk Jokowi

Partai Demokrat membuka pintu bagi seluruh warga negara jika ingin menjadi kader, termasuk Presiden Jokowi. Partai Demokrat menyatakan siap untuk berkoalisi dengan seluruh Parpol.

Presiden Joko Widodo

Bogor - Partai Demokrat membuka pintu bagi seluruh warga negara jika ingin menjadi kader, termasuk Presiden Jokowi. Partai Demokrat menyatakan siap untuk berkoalisi dengan seluruh partai politik (Parpol).

Politikus Partai Demokrat Andi Malarangeng mengatakan, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyatakan siap untuk menampung seluruh warga negara yang hendak bergabung.

"Semua orang-orang yang berjiwa demokrat bisa berpotensi menjadi kader PD, simpatisan PD, ataupun mendukung dan bekerja sama dengan PD," kata Andi, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3).

Partai Demokrast sebagai partai tengah, kata Andi, juga menyatakan siap untuk bekerja sama dengan seluruh partai politik.

"Termasuk seperti yang dibilang Pak SBY; jika ditakdirkan Allah, bisa bekerja sama dengan Pak Jokowi," terangnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan sebagai seorang demokrat sejati. Hal itu menyikapi tudingan yang menyebut Jokowi sebagai seorang pemimpin yang otoriter.

"Saya ini seorang demokrat," kata Jokowi, dihadapan Ketum Partai Demokrat SBY dan ribuan kader Demokrat, saat Rapimpanas Partai Demokrat, di Sentul, Bogor, Sabtu (10/3).

TAGS : Rapimnas Demokrat SBY Presiden Jokowi




TERPOPULER :