Rabu, 20/06/2018 07:12 WIB

Dewan Ekonomi Trump Mengundurkan Diri

Mantan presiden Goldman Sachs dan seorang advokat untuk perdagangan bebas, telah mendiskusikan rencana untuk melakukan transisi

Direktur Ekonomi Trump

Jakarta - Direktur Dewan Ekonomi Nasional, Gary Cohn, mengumumkan rencana untuk mengundurkan diri dari pemerintahan Presiden Donald Trump pada Selasa (06/03) waktu setempat.

Cohn, mantan presiden Goldman Sachs dan seorang advokat untuk perdagangan bebas, telah mendiskusikan rencana untuk melakukan transisi keluar dari Gedung Putih dengan Trump dan diharapkan secara resmi berangkat dalam beberapa minggu mendatang.

"Suatu kehormatan untuk melayani negara saya dan memberlakukan kebijakan ekonomi pro-pertumbuhan untuk menguntungkan rakyat Amerika, khususnya berlakunya reformasi pajak yang bersejarah," kata Cohn dalam sebuah pernyataan dilansir UPI.

"Saya berterima kasih kepada presiden karena telah memberi saya kesempatan ini dan berharap dia dan pemerintah sukses besar di masa depan."

Kepala Staf Gedung Putih John Kelly mengucapkan terima kasih kepada Cohn atas upayanya untuk mengembangkan ekonomi Amerika dan telah melayani negaranya dengan baik.

"Saya akan merindukan dia sebagai mitra di Gedung Putih, tapi dia berangkat membuat dampak nyata dalam kehidupan rakyat Amerika," kata Kelly.

Pengunduran diri Cohn terjadi setelah Trump mengumumkan bahwa dia akan mengenakan tarif 25 persen untuk impor baja dan tarif 10 persen untuk aluminium, yang telah ditentang Cohn.

Trump mengeluarkan pernyataannya sendiri, memuji karya Cohn dalam membantu meloloskan RUU penggantian pajak Republik dan upaya deregulasi.

"Gary telah menjadi penasihat ekonomi utama saya dan melakukan pekerjaan yang hebat dalam mendorong agenda kami, membantu memberikan potongan pajak dan reformasi bersejarah dan melepaskan ekonomi Amerika sekali lagi," ujar Trump.

"Dia adalah bakat langka, dan saya berterima kasih atas dedikasinya kepada rakyat Amerika," tambahnya.

TAGS : Amerika Garry Trump




TERPOPULER :