Selasa, 18/12/2018 18:16 WIB

Ini Alasan Kiai Minta Cak Imin Tak Terburu-buru Putuskan Pilpres

Para kiai dan ulama meminta agar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak terlalu cepat untuk mengambil keputusan terkait Pilpres 2019 mendatang. Apa pertimbangannya?

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar gelar Sholawat Anti Narkoba bersama artis, di Masjid Baiturrahman, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/3).

Jakarta - Para kiai dan ulama meminta agar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak terlalu cepat untuk mengambil keputusan terkait Pilpres 2019 mendatang. Apa pertimbangannya?

Cak Imin mengaku, ada tiga hal yang menjadi pertimbangan para kiai dan ulama agar tidak terburu-buru mengambil keputusan dalam menghadapi Pilpres 2019.

"Para kiai ada tiga hal, pertama mereka masih menunggu informasi langit atau istikharah ya," kata Cak Imin, sebelum acara Sholawat Anti Narkoba, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/3).

Kedua, lanjut Cak Imin, para kiai dan ulama juga melakukan diskusi dan analisis diantara mereka. "Yang ketiga mereka juga akan mengkonsultasikan dengan kiai-kiai NU di berbagai tempat," terangnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan, partainya masih menunggu perkembangan dari para kiai dan ulama sebelum mengambil keputusan soal Pilpres. Sehingga, tidak begitu cepat mengambil keputusan terkait Pilpres 2019.

"Tapi saya masih menunggu perkembangan para kiai, para ulama yang berkirim surat kepada saya supaya tidak terlalu cepat mengambil keputusan," tuturnya.

Menurutnya, para kiai dan ulama mengajak musyawarah khusus dalam waktu dekat untuk melakukan pembiaran kemana arah dukungan PKB dalam Pilpres 2019.

"Tetapi saya secara pribadi dan teman-teman kebanyakan merasa lebih nyaman dengan koalisi yang sudah ada meskipun koalisi baru banyak yang mengajak kemudian menjadi alternatif, saya jawab kepada teman-teman itu ya kita saling mendoakan, sabar saja," terangnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




TERPOPULER :