Kamis, 13/08/2020 17:45 WIB

Ingin Hijab Satinmu Tetap Awet, Ini Tipsnya

Layaknya pakaian yang terbuat dari bahan kain lainnya, bahan satin pada prinsipnya juga membutuhkan perawatan.

Ilustrasi hijab satin (Foto: Print tekstil/Instgram Dokkan Afkar/Ali Mustika Sari)

Jakarta - Mungkin di antara Kamu banyak yang memfavoritkan hijab satin sebagai outfit hijab sehari-hari. Tapi apakah Kamu sudah mengetahui bagaimaa cara menyimpanya agar tetap awet dikenakan.

Belakangan ini tren hijab satin di kalangan hijabers kembali marak. Kini bahan satin tak melulu dikenakan pada busana formal, pesta, pernikahan tetapi juga dikenakan sehari-hari.  Banyaknya para desainer dan produsen hijab mengeluarkan aneka corak hijab satin membuat Kamu makin tertarik. Namun, perlu diingat jika kain satin adalah salah satu jenis kain yang proses pembuatannya ditenun dengan menggunakan teknik serat filame sehingga memiliki tampilan halus dan licin.

Layaknya pakaian yang terbuat dari bahan kain lainnya, bahan satin pada prinsipnya juga membutuhkan perawatan dan perhatian khusus supaya warna kainnya tidak mudah pudar, kusut, sobek, dan berlubang.  Berikut tips menyimpan hijab satin agar tak mudah kusut seperti yang dihimpun Redaksi dari berbagai sumber.

1. Jangan setrika hijab satin terlalu panas

Untuk menyetrika bahan satin, gunakan tingkat panas yang hangat saja, jangan terlalu panas. Bahkan, beberapa jenis satin tidak perlu disetrika, langsung di gantung saja karena tidak kusut.

2. Simpan di tempat yang sejuk dan kering

Menyimpan pakaian satin anda di dalam lemari yang sejuk dan kering, jangan di tempat yang lembab.

3. Melipat hijab satin

Sebaiknya hijab satin tidak perlu dilipat agar tak meninggalkan jejak lipatan saat hendak dikenakan. Cukup dibentuk persegi lalu ditaruh gantungan atau hanger khusus hijab.

4. Tata menggunakan gantungan hijab

Gunakan hanger khusus untuk menyimpan hijab. Atau Kamu juga bisa menggulung hijab pada kotak. Redaksi juga memberi saran, sebaiknya Kamu menata jilbab berdasarkan warna karena akan disesuaikan dengan padanan baju yang hendak digunakan. Selain itu, Kamu tidak perlu bersusah payah mencari secara acak. Semoga Bermanfaat.


TAGS : Fashion Tips Hijab




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :