Sabtu, 20/04/2024 04:41 WIB

Jokowi belum Dapat Laporan Soal Penyerangan Pemuka Agama

Presiden Jokowi mengaku belum mendapat laporan secara rinci terkait penyerangan terhadap sejumlah pemuka agama yang belakangan terjadi di tanah air.

Presiden Joko Widodo (JN)

Jakarta - Presiden Jokowi mengaku belum mendapat laporan secara rinci terkait penyerangan terhadap sejumlah pemuka agama yang belakangan terjadi di tanah air.

Jokowi mengatakan, insiden penyerangan terhadap sejumlah tokoh agama tersebut tidak bisa dibiarkan. Untuk itu, aparat kepolisian diminta untuk bertindak tegas.

"Saya belum mendapatkan laporan secara detail mengenai itu (penyerangan pemuka agama), tapi saya sampaikan Polri harus tegas untuk urusan hal-hal seperti ini," kata Jokowi, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (21/2).

Kata Jokowi, aparat kepolisian telah diminta untuk mengungkap motif dibalik insiden penyerangan terhadap sejumlah tokoh agama tersebut.

"Saya sudah meminta agar dituntaskan masalah ini. Dilihat betul secara detil, apakah memang benar-benar sesuatu yang wajar, kriminalitas biasa atau tidak," katanya.

Jokowi menegaskan, pengamanan terhadap masyarakat khususnya pemuka agama menjadi tugas utama aparat kepolisian. Sehingga, insiden tersebut seharusnya tidak terulang kembali.

"Semuanya harus dijaga. Jangan sampai ada kejadian-kejadian yang terus-menerus seperti itu," tegas Jokowi.

KEYWORD :

Tokoh Agama Polri DPR Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :