Sabtu, 06/03/2021 23:35 WIB

DPR dan Pemerintah Bahas Nasib Gizi Buruk di Papua

DPR bersama pemerintah membahas secara khusus penanganan gizi buruk dan campak di Asmat, Papua. DPR bersama pemerintah berharap penuntasan gizi buruk di Asmat dapat teratasi.

Rapat Gabungan DPR dengan Pemerintah dengan agenda penbahasan gizi buruk dan campak di Papua

Jakarta - DPR bersama pemerintah membahas secara khusus penanganan gizi buruk dan campak di Asmat, Papua. DPR bersama pemerintah berharap penuntasan gizi buruk di Asmat dapat teratasi.

Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan, rapat gabungan ini untuk menindaklanjuti penanganan gizi buruk dan campak yang tengah terjadi di Asmat.

"Sebagai tindak lanjut dari pikiran kita bahwa untuk menyelesaikan KLB campak dan gizi buruk Asmat perlu ada keterpaduan," kata Idrus, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/2).

Menurutnya, saat ini yang paling mendesak dibutuhkan oleh warga Asmat adalah obat obatan. Untuk itu, harus ada koordinasi dan intregrasi kerja antar kementerian dalam menangani situasi KLB di Asmat, Papua.

"Misalnya Kemensos memaparkan programnya apa, Kemenkes, dari kementeritan lain juga hadir. Nanti kita integrasikan kalau belum cukup tentu nanti kementerian lain juga membantu," terangnya.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Rapat dihadiri lintas komisi yakni VIII, IX, dan X. Sementara, dari pemerintah dihadiri oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Kapolri, dan Panglima TNI.

TAGS : Gizi Buruk Papua Presiden Jokowi DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :